Koleksi batik Ivan Gunawan/Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Ivan Gunawan Rambah Batik Ready to Wear

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 5 Oktober 2015 - 07:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perancang mode Ivan Gunawan yang sebelumnya rajin membuat busana pengantin kini mencoba peruntungannya dengan label Jajaka yang menghadirkan busana bermotif batik siap pakai.

Menurutnya, hasil karyanya yang tertuang dalam Jajaka akan dijual secara daring melalui toko online yang juga baru diperkenalkan. Melalui modal Rp20 juta, Igun Onshop siap menjawab kebutuhan batik bergaya modern dengan harga cukup terjangkau. Dia menilai kali ini ingin membawa karyanya ke konsumen berlatar belakang ekonomi yang lebih beragam.

Oleh karena itu, konsep ready to wear sengaja digabungkan dengan belanja online. "Saya ingin lebih memasyarakatkan batik karya saya. Harganya mulai Rp500.000. Bisa mulai dibelanjakan November di toko online saya," ujarnya dalam jumpa pers, Sabtu (3/10/2015). Kendati dijual mulai Rp500.000 per helainya, seluruh koleksinya hanya diproduksi sebanyak dua lusin saja.

Tujuannya, agar tetap mempertahankan kesan eksklusifnya meski harganya terjangkau. "Satu koleksi tidak lebih dari 2 lusin. Jadi lebih eksklusif walaupun murah harganya," katanya. Kesemuanya, ujar Ivan, tersedia dalam ukuran yang telah distandarkan. Dengan demikian, tak ada transaksi melalui pemesanan terpisah. "Ukurannya semua udah ada, semua ready stock enggak ada pre order," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro