/JIBI
Entertainment

Film Tentang Buya Syafi'i Borong 15 Penghargaan Internasional

Puput Ady Sukarno
Senin, 5 Oktober 2015 - 19:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Si Anak Kampoeng kembali meraih prestasi gemilang di ajang festival film internasional. Belum lama ini film biopic Buya Syafii Maarif ini meraih 15 penghargaan sekaligus dari Global Independent Film Awards yang berpusat di Nevada, Amerika Serikat.

Menurut siaran resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (5/10/2015), penghargaan ini terasa sangat khusus dan dianggap sebagai hadiah ulang tahun yang spesial untuk Buya Syafii Maarif, mengingat sangat jarang sebuah film dapat memborong 15 penghargaan sekaligus dari satu film festival.

Film yang secara internasional dikenal dengan judul The Village Boy ini bercerita tentang masa kecil Buya Syafii Maarif di Sumpur Kudus, Sumatra Barat, dan perjuangannya yang berat untuk meraih impian agar dapat meraih pendidikan setinggi mungkin dengan setting pada era 1930-an sampai dengan periode perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Si Anak Kampoeng hingga saat ini terus berkeliling dunia di berbagai festival mancanegara dengan tujuan agar dapat menginspirasi generasi muda dari berbagai bangsa untuk tidak pernah menyerah dalam meraih impiannya dan telah meraih berbagai penghargaan internasional diantaranya 4 Award of Excellence dari Los Angeles Movie Awards, 2 Platinum dan 2 Gold di International Independent Film Awards dan puluhan penghargaan lainnya di Eropa, Amerika dan Asia.

Pada tahun ini, bersamaan dengan ulang tahun Buya Syafii Maarif yang ke-80, produser dan sutradara Damien Dematra berharap semangat "Si Anak Kampoeng" yang cinta perdamaian, anti korupsi dan memperjuangan kemanusiaan dan keadilan dapat makin ditularkan pada generasi muda Indonesia, dan kiranya dapat lahir lebih banyak lagi Syafii Maarif muda untuk Indonesia yang lebih baik.

Penghargaan yang diraih adalah 6 penghargaan tertinggi Gold, 5 penghargaan Silver dan 4 penghargaan Bronze. Berikut daftar penghargaan selengkapnya :

1. GOLD MEDAL: Best Cinematography - Cinematographer Damien Dematra.
2. GOLD MEDAL: Best Score - Music & Lyrics by Damien Dematra.
3. GOLD MEDAL: Independent Spirit Award - Producer & Director Damien Dematra; Producer Fajar Riza Ul Haq; Exec. Producer Irene Christina.
4. GOLD MEDAL: Best Actor Under 18 - Radhit Syam (sebagai Pi’i).
5. GOLD MEDAL: Best Action Sequence and/or Choreography - Director Damien Dematra.
6. GOLD MEDAL: Best Costumes - Costume Designer Dhee Halim.
7. SILVER MEDAL: Best Feature Film - Writer, Producer & Director Damien Dematra; Producer Fajar Riza Ul Haq; Exec. Producer Irene Christina.
8. SILVER MEDAL: Best Drama - Writer, Producer & Director Damien Dematra; Producer Fajar Riza Ul Haq; Exec. Producer Irene Christina.
9. SILVER MEDAL: Best Production Design - Production Designer & Art Director Asmir Wahyudi.
10. SILVER MEDAL: Best Sound - Ade Ika Putra & Sound Engineer Adityawan Susanto.
11. SILVER MEDAL: Environmental Film Award - Producer & Director Damien Dematra; Producer Fajar Riza Ul Haq; Exec. Producer Irene Christina.
12. BRONZE MEDAL: Best Actor in a Supporting Role - Pong Harjatmo (As Mr. Rahman).
13. BRONZE MEDAL: Best Ensemble Cast - Ensemble Cast of The Village Boy.
14. BRONZE MEDAL: Best Hair & Make-Up - Monieq.
15. BRONZE MEDAL: Best Faith-Based Film - Writer, Producer & Director Damien Dematra; Producer Fajar Riza Ul Haq; Exec. Producer Irene Christina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro