sarapan pagi adalah sumber tenaga bagi anak-anak, terutama anak usia sekolah ./Antara
Health

Simba Hadirkan Rainbow Hoops Sereal

Atiqa Hanum
Selasa, 6 Oktober 2015 - 02:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Simba Indosnack Makmur memperkenalkan Rainbow Hoops, sereal rasa buah yang diperkaya dengan kalsium, serat, dan zat besi.

Karsun Mulyadi, Direktur Marketing PT Simba Indosnack Makmur mengatakan sarapan pagi adalah sumber tenaga bagi anak-anak, terutama anak usia sekolah yang membutuhkan energi untuk melakukan berbagai aktifitas. Karena kesibukan di pagi hari, memberikan sarapan pagi yang praktis, namun tetap lezat dan bernutrisi menjadi tantangan tersendiri bagi para orangtua.

“Kami dari Simba senantiasa berinovasi untuk menghadirkan pilihan sarapan yang bernutrisi dan juga disukai oleh anak Indonesia dengan memperkenalkan Rainbow Hoops, sereal dengan rasa lemon, jeruk dan stroberi dan bisa disantap dengan segelas susu,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (5/10/2015).

Menurut riset Pergizi Pangan Indonesia  2013, lanjutnya, konsumsi sarapan bernutrisi berperan besar bagi anak-anak usia sekolah, termasuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, mendukung terbentuknya disiplin, membantu meningkatkan prestasi akademis, mempertahankan tubuh yang sehat sekaligus mencegah konsumsi jajanan yang tidak sehat.

“Menurut sebuah survei yang kami lakukan, anak-anak menyukai rasa lemon, jeruk dan stroberi dari Rainbow Hoops. Saat ini Rainbow Hoops tersedia dalam kemasan 330 gram dan 170 gram untuk disajikan saat sarapan pagi dan tersedia dalam kemasan sachet 6 gram,” ungkap Karsun.

Fiastuti Witjaksono seorang spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menjelaskan sarapan harus memenuhi paling tidak seperempat dari kebutuhan nutrisi harian. Sarapan yang lengkap mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak, vitamin, mineral dan juga cairan serta serat yang cukup untuk membantu pencernaan. Karbohidrat kompleks dapat memenuhi kebutuhan glukosa untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Karbohidrat bersama lemak juga merupakan sumber tenaga yang sangat penting. Protein yang dapat ditemukan dalam telur, tahu dan produk-produk susu, membantu pertumbuhan tulang bagi anak.

“Sedangkan sayur dan buah berperan untuk memberi asupan serat vitamin, dan mineral. Mengkonsumi sereal dengan susu dapat memenuhi kebutuhan akan sarapan bergizi anak usia sekolah,” paparnya.

Dia mengingatkan apabila orang tua melewatkan sarapan bagi buah hatinya tentu dapat meningkatkan kecenderungan anak untuk menyantap jajanan kurang bernutrisi dan makan berlebihan saat santap siang. Dengan memastikan konsumsi sarapan lengkap secara teratur, asupan nutrisi juga dapat lebih mudah dipantau oleh para orangtua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro