Online/poetsandquants.com
Fashion

5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Diposting di Media Sosial

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 7 Oktober 2015 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Makin boomingnya media sosial, membuat kehidupan pribadi seseorang mudah diketahui banyak orang. Termasuk juga masalah yang dihadapinya.

Pasalnya, karena banyak orang yang menumpahkan perasaan hatinya, atau unek-unek dan kemarahannya di akun media sosialnya. Mereka tidak sadar, media sosial tersebut bisa dilihat hampir semua orang pemakainya, terutama jika akun Anda tidak diprotek.

Karena itu, jika tidak ingin hal pribadi Anda diketahui banyak orang, ada baiknya Anda tidak memposting hal-hal yang bersifat sangat pribadi yang bisa merugikan Anda sendiri.

Berikut, beberapa hal yang sebaiknya tidak diposting di media sosial, seperti dilansir timesofindia.com:

Bertengkar dengan Sahabat
Jangan pernah curhat tentang pertengkaran dengan sahabat Anda di media sosial. Kemungkinannya adalah bahwa Anda mungkin akan merusak persahabatan untuk selamanya dengan menulis sesuatu yang mungkin disesali kemudian.

Pertengkaran dengan pasangan Anda
Tidak ada yang ingin tahu tentang masalah dalam hubungan Anda. Menyimpan sendiri permasalahan dalam hubungan untuk diri sendiri adalah hal yang penting, jika Anda tidak ingin mempermalukan diri Anda sendiri.

Bicara negatif tentang rekan kerja

Tidak peduli seberapa menjengkelkan, judes atau berkomplot rekan Anda, jangan pernah memposting tentang hal itu di media sosial. Anda mungkin akan berakhir membuat hal-hal buruk untuk diri sendiri di tempat kerja.

Menghina mantan pasangan
Bahkan jika hubungan Anda berakhir dengan sangat buruk, jangan posting rincian tentang hal itu di media sosial. Membuka masalah Anda di depan umum hanya akan berakibat buruk pada Anda.

Menghina orang lain
Tetangga atau orang sekitar Anda mungkin menjadi orang yang paling usil dan mengganggu dalam hidup Anda, tetapi ada cara lain berurusan dengan mereka daripada untuk memposting cerita buruk tentang mereka secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro