Salah satu konstestan yang tampil di Karaoke World Championship di Bali/Bisnis-Natalia Indah Kartikaningrum
Musik

KEJUARAAN KARAOKE DUNIA: 24 Kontestan Bertarung di Bali

Natalia Indah Kartikaningrum
Jumat, 9 Oktober 2015 - 18:43
Bagikan

Bisnis.com, KUTA - Bali menjadi tuan rumah ajang internasional Kejuaraan Karaoke Dunia untuk tingkat Asia yang diikuti oleh 24 kontestan dari 13 negara.

Direktur Karaoke World Championship (KWC) Asia, Hio Leng Lei mengungkapkan bahwa keindahan Pulau Bali sudah dikenal di dunia, karena itu pihaknya bangga bisa menggelar final kompetisi karaoke tingkat Asia di Bali.

"Dalam ajang ini, setiap negara mengirimkan masing-masing dua orang perwakilan atau lebih yang terdiri dari pria dan wanita karena akan dipilih satu orang pemenang pria dan satu orang pemenang wanita,” ujarnya kepada media, Jumat (9/10/2015).

Kejuaraan itu, lanjutnya diikuti oleh para kontestan yang memiliki bakat tarik suara namun bukan berasal dari kalangan profesional atau artis yang pernah masuk dapur rekaman.

Dia menambahkan, ke-13 negara yang bertarung di Bali yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand,  Myanmar, Filipina, Makau, Hong Kong, China, Taiwan, Jepang, dan Korea.

"Dari Indonesia mengirimkan Ang Widodo dan Angeline Marcellina yang sebelumnya telah menjalani audisi oleh salah satu perusahaan karaoke terkenal di Indonesia," ujarnya.

Para kontestan tersebut, lanjutnya, harus melalui tiga babak dengan menyanyikan lagu pilihan mereka sendiri di atas panggung dengan bahasa mereka sendiri, tidak harus menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Andriyatna Rubentha, Kasubid Perjalanan Pengenalan Wisata Wilayah Asia Tenggara Kementerian Pariwisata mengatakan bahwa pihaknya ingin menambah pengalaman para kontestan tersebut dalam bentuk kegiatan city tour sekaligus sebagai bentuk promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro