Ilustrasi/Imgbuddy
Relationship

6 Cara Bertahan Saat Mantan Punya Pacar Baru

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 12 Oktober 2015 - 15:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Melihat mantan pacar telah memiliki tambatan hati yang baru bukanlah hal mudah bagi Anda yang pernah mengisi hatinya.

Si dia mulai mengencani gadis lain dan Anda hanya memandangi memori saat Anda bersamanya.

Berikut 6 cara agar bisa bertahan saat mantan punya pacar baru seperti yang dikutip dari Allwomenstalk, Senin (12/10/2015).

1. Jangan coba untuk mendapat perhatiannya

Sulit bagi Anda yang masih menyimpan perasaan untuk bersikap tanpa berusaha mendapat perhatian dia. Kebanyakan dari pasangan yang telah berpisah justru ingin menarik perhatian mantan kekasihnya bagaimanapun caranya.

Namun, bila Anda ingin bertahan di situasi saat dia telah memiliki pemilik hati yang baru, jangan lakukan ini. Dengan segala upaya, buatlah semua perilaku Anda normal tanpa harus menyita perhatian si dia.

2. Tak usah cemburu

Mungkin ada sedikit kemarahan di dalam diri Anda saat melihat si dia kini bergandengan tangan dengan perempuan lain. Namun, kini, dia bebas dan Anda bukan lagi pemilik hatinya. Jadi, Anda tak pantas bila menunjukkan kekesalan seolah-olah Anda masih berhubungan dengannya.

Anda harus menghormati keputusannya. Tak usah peduli lagi dengan siapa dia kencan karena hubungan Anda dengannya sudah berakhir. Terlalu memikirkan soal hal ini hanya akan membuat Anda semakin terpuruk.

3. Jangan terburu-buru menjalin hubungan

Tak usah terburu-buru menjalin hubungan baru. Apalagi, bila alasannya hanya untuk menyelamatkan wajah Anda saat melihat dia telah berpasangan. Tentunya, pengalaman saat menjalani hubungan memberikan Anda pelajaran berharga.

Oleh karena itu, tak perlu takut Anda tak bisa memiliki tambatan hati yang baru. Tunggulah sampai tiba waktunya Anda bisa menemukan pria yang lebih baik yang bisa menggantikannya.

4. Tak usah menyalahkan diri sendiri

Kenyataannya, si dia memang telah memiliki kekasih baru. Tapi, hal ini terjadi bukan karena ada hal yang salah pada diri Anda. Semua ada alasannya tapi belum tentu inilah penyebabnya.

Dengan demikian, Anda tak perlu menghakimi diri sendiri apalagi menyalahkan diri Anda hanya karena dia memiliki pacar baru. Ada banyak kemungkinan mengapa mantan pacar Anda bisa mendapatkan penggantinya lebih cepat. Kendati demikian, hal ini tak perlu menjadi perhatian Anda. 

5. Tak usah terobsesi

Relakan saja. Tak perlu Anda menguntit apa yang ada di laman media sosial si dia hanya untuk menyelidiki. Cara ini menggambarkan bahwa Anda begitu lemah dan masih berusaha melemahkan diri sendiri.

Daripada melakukan hal itu, lepaskan obsesi Anda tentang dia. Sibukkan diri Anda dengan banyak kegiatan menarik. Siapa tahu, melalui kegiatan ini Anda menemukan penggantinya yang memungkinkan Anda memulai hubungan baru yang lebih baik.

6. Perhatikan diri sendiri

Daripada Anda menangisi masa lalu yang membuat Anda semakin lemah, lebih baik Anda berkutat pada hal-hal yang bisa menambah bekal Anda. Bangunlah kembali kepercayaan diri dan perasaan positif.

Bersama dengan waktu yang bergulir, rasa sakit akibat hubungan itu akan hilang. Oleh karena itu, tak usah terbawa suasana dan tenggelam dalam perasaan yang sebenarnya bisa Anda kendalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro