Adhitia Sofyan/about.me
Musik

Adhitia Sofyan Kejar Target Album Baru

Azizah Nur Alfi
Selasa, 13 Oktober 2015 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi Adhitia Sofyan seakan tak pernah kehabisan ide untuk mengeksplorasi bakat bermusiknya. Tidak puas dengan tiga album yang telah dihasilkan sebelumnya dalam waktu yang berdekatan, pria berkacamata ini tengah menyelesaikan produksi album keempat yang akan dapat dinikmati akhir tahun ini.

Sebelumnya, Adhitia Sofyan telah merilis tiga album a.l. Quiet Down (2009), Forget Your Plans (2010), dan How to Stop Time (2012). Sebelas lagu di album keempatnya ini akan mengobati kerinduan penggemar terhadap karya penyanyi yang dikenal produktif dalam membuat lagu ini. Adhitia optimis pengerjaan album keempat yang dimulai pada 12 Agustus kemarin, dapat selesai pada Oktober ini.
 
Kalau ada keajaiban bisa September. Tapi kalau dihitung-hitung selesai Oktober, tuturnya belum lama ini.
 
Musisi yang dikenal dengan lagu-lagunya yang menenangkan, telah mengumumkan peluncuran album keempat di blog pribadinya pada Febuari 2015. Di blog tersebut, pria yang memiliki hobi membaca ini menuliskan dirinya akan bekerja sama dengan Jonathan Palempung (keys), Kristian Dharma (bass), dan Jessi Mates (drums). Album keempat ini juga akan diproduksi dalam studio rekaman yang sebenarnya. Dia tidak lagi rekaman dalam kamar, sehingga membuatnya lebih dikenal sebagai penyanyi kamar.
 
Album keempat ini lebih proper, tidak terlalu indie banget seperti tiga album sebelumnya. Satu per satu direkam, lalu ada proses mixing, dll. Memang normal, katanya.
 
Proses yang lebih panjang pada album keempat daripada produksi album indie sebelumnya, baginya, tidak dianggap sebagai kendala. Jika pada album pertama dan kedua gaya bermusiknya lebih menenangkan, maka pada album barunya ini Adhitia menawarkan gaya bermusik yang lebih cepat dan ngebeat. Dia tetap bermain dengan gitar akustiknya, tapi dengan tambahan iringan band. Lagunya juga berisi pesan positif dan harapan.
 
Jika dulu lebih galau dan sendu, maka di album ini lebih ngebeat. Pesan-pesannya lebih positif. Tidak ada cerita lagi terhempas ke dasar laut, galau, dan segala macamnya, ceritanya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro