Para pendukung film Cai Lan Gong/Antara
Entertainment

Ini Smartphone Yang Dipakai Dalam Film Cai Lan Gong Yang Raih Rekor MURI

Yanuarius Viodeogo
Jumat, 23 Oktober 2015 - 12:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Cai Lan Gong mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film bioskop pertama yang menggunakan smartphone yaitu Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5.

Dari keterangan pers yang diterima Bisnis, penghargaan dalam insan perfilman Indonesia ini adalah sejarah untuk kali pertama dalam menggunakann smartphone sebagai kamera dengan resolusi 4K (3.849x2.160) pixel.


Kedua jenis Samsung itu memiliki teknologi 4K dengan hasil resolusi dan fitur lensa yang mampu menangkap warna dan gambar lebih detail hingga pencahayaan yang rendah sekalipun.


Selain itu, dukungan kapasitas baterai yang cukup besar ditambah teknologi
fast charging atau kecepatan pengisian baterai pada Galaxy Note 5 memungkinkan untuk merekam video dalam waktu cukup lama.

Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Eletronics Indonesia Vebbyna Kaunang mengatakan, sudah menjadi komitmen Samsung untuk terus mendukung kreativitas kaum muda berinovasi melalui teknologi 4K.


“Kami merasa bangga menjadi bagian dari industri kreatif kaum muda yang telah diapresiasi oleh MURI sebagai film komersial pertama yang pembuatannya diproduksi sepenuhnya dengan menggunakan kecanggihan teknologi 4K,” kata Vebbyna di Jakarta, Senin (19/10/2015).


Produser Cai Lan Gong Derryl Imanalie mengutarakan, ide untuk membuat film tersebut dengan menggunakan smartphone muncul sejak awal naskah selesai dibuat.


“Ternyata sebuah smartphone Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy 5 dapat merealisasikan ide kami. Dengan penghargaan dari MURI menambahkan keyakinan bahwa kreativitas kami untuk berinovasi bisa membangkitkan semangat generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka,” ujar Derryl.


Sebagai informasi, film Cai Lan Gong adalah kisah legenda Cina yang menceritakan anak perempuan yang harus menerima ilmu Cai Lan Gong secara turun temurun dari sang kakek.


Film tersebut akan tayang perdana pada 22 Oktober di 25 bioskop di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Pontianak, Makassar dan Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro