Sayur dan buah/dummies.com
Fashion

Jaga Kesehatan dan Berat Badan Ideal, Ini Detox Ala Poppy Putri

Azizah Nur Alfi
Minggu, 1 November 2015 - 11:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presenter Poppy Putri mulai disiplin melakukan detox demi menjaga kesehatan dan berat badan yang ideal. Sejak awal tahun ini, dia rutin melakukan detox setiap enam bulan sekali selama tiga hari.

"Selama tiga hari hanya jus saja. Setiap hari ada enam botol yang harus diminum. Saya selang seling saja minumnya," katanya saat ditemui di perayaan 1st anniversary Cold Press Juice di Senayan City Jakarta, Sabtu (31/10).

Poppy menceritakan setiap pagi setelah bangun tidur, dia minum air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon. Setelah itu dilanjutkan dengan minum Cold Press Juice. Dia memberi jarak meminum botol pertama ke botol berikutnya yakni dua jam. Selesai melakukan detox selama tiga hari, selanjutnya dia menjaganya dengan meminum jus untuk program harian.

"Tantangannya adalah bagaimana agar bisa disiplin," ceritanya.

Sebelum mengikuti program detox menggunakan Cold Press Juice, Poppy telah lebih dulu mencoba program detox dengan cara konvensional. Caranya, yakni dengan menghindari rokok, alkohol, hingga puasa Senin dan Kamis. Program detox menggunakan jus ini dipilih karena dalam 500 ml Cold Press Juice ini setara dengan 1,2 kg sayur dan buah.

Menurutnya, berat badan yang turun hingga 3 kg setelah menjalankan program ini hanyalah bonus semata. Yang utama baginya adalah memperbaiki masalah pencernaan dan menjaga kesehatan. Dia menyarankan untuk melakukan detox secara rutin yakni enam bulan sekali.

"Setelah menjalankan program itu rasanya segar. Walaupun kerjanya agak sedikit repot, tetapi tetap segar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro