Ilustrasi/Project-resource
Relationship

10 Bahaya dari Workaholic

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 17 November 2015 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Beberapa dari kita hidup untuk makan dan beberapa dari kita hidup untuk bekerja.

Bagi mereka yang hidup untuk bekerja, seringkali lupa diri dan menjadikan dirinya sebagai orang yang gila bekerja atau awam disebut workaholic. Sebagian dari mereka hal ini adalah wajar dan memberikan kebahagiaan, namun benarkah itu?

Menjaga keseimbangan yang tepat adalah kunci di sini. Anda tidak bisa duduk malas tidak melakukan apa-apa yang tidak menghasilkan. Namun jika Anda karena terlalu terobsesi dengan pekerjaan, kinerja, prestasi dan posisi tidak sehat juga.

Terobsesi dengan sesuatu dalam hidup dan mencapai tujuan adalah satu-satunya jalan menuju kebahagiaan yang pernah abadi. Lantas apakah terobsesi pada pekerjaan adalah hal yang buruk?

Banyak penelitian yang dilakukan di berbagai belahan dunia akhirnya menyimpulkan bahwa terlalu banyak pekerjaan yang akan membahayakan kesehatan. Ada beberapa gangguan kesehatan yang menunggu untuk menerkam pada Anda saat kekebalan Anda menurun.

Jadi, tidak ada gunanya menghabiskan lebih dari 8 jam di kantor Anda jika Anda menghargai kesehatan Anda, sukacita dan keluarga. Sekarang, mari kita bahas efek menjadi workaholic seperti dikutip dari Boldsky.com.

Depresi
Sebuah studi menunjukkan bahwa pecandu kerja, terlepas dari tingkat keberhasilan mereka di bidang mereka, menjadi mudah merasa depresi pada satu titik dalam hidup mereka mungkin karena mereka mungkin menyadari bahwa hidup mereka kosong saat prestasi mereka tercapai

Lebih Cepat tua
Studi lain yang menarik bahwa pecandu kerja mungkin lebih cepat tua dibandingkan dengan mereka yang menikmati hidup mereka lebih baik. Nah, jika Anda ingin penampilan Anda untuk bertahan lebih lama, menjaga keseimbangan yang tepat.

Serangan jantung
Tak usah dikatakan bahwa pecandu kerja yang lebih rentan terhadap penyakit tertentu seperti masalah jantung.

Merusak hubungan
Statistik membuktikan bahwa pecandu kerja cenderung gagal dalam kehidupan pribadi mereka terutama di bidang hubungan pribadi. Kecuali Anda memiliki keluarga yang mendukung Anda secara emosional, sangat sulit untuk menangani hubungan ketika Anda sangat terobsesi dengan pekerjaan Anda.

Tertekan

Siapa yang paling stres di kantor Anda? Tentu saja, orang-orang yang terobsesi dengan pekerjaan, kekuasaan dan posisi cenderung ditekankan up. Jika Anda menjadi kecanduan bekerja kehidupan Anda dan kesehatan akan begitu saja terganggu.

Gangguan penglihatan
Sebuah studi mengklaim bahwa pecandu kerja dapat mengembangkan masalah penglihatan mata jika mereka terus kecanduan mereka selama puluhan tahun.

Kehidupan Seks terganggu
Anda mungkin berpendapat bahwa pil ajaib seperti Viagra dapat membantu Anda melakukan hubungan seks lebih baik tapi, fakta bahwa pecandu kerja cenderung gagal bahkan dengan bantuan pil tersebut karena pikiran yang didominasi pekerjaan membuat Anda gagal di kamar tidur

Frustrasi
Bila ada sesuatu yang baik-baik saja, pecandu kerja cenderung tampak lebih bahagia daripada orang normal, tetapi ketika hal-hal gagal untuk bekerja, mereka frustasi, berteriak pada semua orang atas kesalahan mereka.

Gangguan obsesif kompulsif
Meskipun tidak ada hubungan antara bekerja terlalu banyak dan mengembangkan OCD, risiko mengembangkan gangguan tersebut dapat meningkat sedikit jika Anda gagal untuk mengekang cinta Anda terhadap pekerjaan.

Kualitas otak tergerus
Otak Anda akan tajam ketika Anda tetap menggunakannya secara teratur. Tapi otak yang tidak pernah istirahat akan membuatnya tidak segar dan kehilangan kreatifitasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro