Ilustrasi
Health

Pakai Obat Kuat Bikin Mental Pria Melorot

Newswire
Jumat, 20 November 2015 - 05:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Mengetahui dirinya bermasalah saat berhubungan seksual, para pria kerapkali langsung mengonsumsi obat kuat. Padahal, jalan pintas ini tidak menutaskan masalah., menurut psikolog klinis dari Sanatorium Dharmawangsa, Tara de Thouars.

"Kebanyakan pria yang tidak bisa ereksi langsung konsumsi obat kuat. Apakah obat itu bisa menuntaskan masalahnya? tidak. Memang secara fisik ia bisa menjadi kuat tetapi secara psikologis itu bisa membuat pria down. Artinya sebagai pria, ia lemah," ungkap dia di Jakarta, Kamis.

Menurut Tara, sekitar 15 persen masalah disfungsi ereksi berasal dari faktor psikologis, seperti cemas, depresi, stres dan bermasalah dengan pasangannya. "Muncul pikiran seperti 'saya tidak bisa memuaskan pasangan saya'. Cemas dengan pertanyaan, "bagaimana posisi yang bagus agar bisa puaskan pasangan?. Belum lagi kalau ada masalah dengan pasangan, " kata dia.

Ketimbang mengonsumsi obat kuat, Tara mengajurkan para pria dengan keluhan ini berbicara pada pasangannya, katakan perlahan pada pasangan apa yang sedang dialami. "Selain itu, selalu berpikir positif dan ubah mindset negatif," tutur dia.

Hal lain yang juga tak kalah penting ialah melakukan gaya hidup sehat, seperti berolahraga teratur, menghidari rokok dan alkohol. Bila tak juga selesai, tak ada salahnya berkonsultasi dengan spesialis andrologi maupun psikolog untuk bisa menemukan penyebabnya, sehingga pengobatan yang tepat bisa dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro