Ilustrasi/Sheknows
Fashion

KOMODIFIKASI: Foto Artistik Bayi Mulai Marak

Duwi Setiya Ariyanti
Sabtu, 21 November 2015 - 02:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Masa-masa awal kelahiran bukanlah hambatan bagi Anda untuk mengabadikan tumbuh-kembang anak yang juga tengah menjadi tren. Foto dengan pose bayi dalam dekapan atau menggunakan tempat tidur sebagai latarnya mungkin tak cukup. Kreasi bisa dieksplorasi dengan jasa fotografer khusus bayi.

"Saya tahu dia mau pipis kayak apa, muka mau pupseperti apa. Saya bisa bedakan dia nangis karena lapar atau cuma nangis karena pengen dipeluk," ujarnya kepada Bisnis, belum lama ini.

Tak saja menggunakan set dan properti di dalam ruangan, pemotretan di luar ruangan juga pernah dilakukan. Salah satu kliennya bersedia anaknya di foto di luar ruang. Pemotretannya saat itu dilakukan di Melbourne, Australia. Pemandangan alam berupa ombak yang bergulung dan burung-burung menjadi latar bayi yang tertidur di sebuah keranjang. Meski terkesan ekstrem, ibu satu anak ini mengutamakan keselamatan bayi yang menjadi objek foto. Oleh karena itu, harus dipastikan agar bayi tertidur pulas saat pemotretan, penghangat suhu,dan teknik digital imaging juga disiapkan.

"Kalau set diatur sedemikian rupa, kaki-tangan, baju, selimut memang dipikirkan. Yang penting dapat deep sleep-nya jadi gampang digerakkan," katanya.

Pasalnya, bayi di usia ini lebih jujur berekspresi. Alhasil, jangan sampai kamera merekam suasana hati bayi yang marah atau murung. Orangtua, tak ubahnya anak juga harus dikondisikan. Tak saja anaknya yang kerap rewel, banyak orangtua yang terlalu mengkhawatirkan anaknya. Hal ini, ujarnya, turut mempersulit usahanya untuk membuat anak tenang. Anak yang masih mendapat air susu ibu, katanya, akan terpengaruh emosi si ibu.

"Anak yang masih menyusuilebih cepat lapar, kalau mamanya enggak tenang itu mempengaruhi ASI-nya. Makanya selalu bilang ke orangtua agar enjoy danpositive thinking," katanya.

"Lebih suka pakaisinar matahari.Aku bisa lihat mana yang pakai artificial light. Di mataku sendiri tuh enggak enak kalau pakai artificial light. Seminimal mungkin pakai properti,karenatetap yang difokuskan pada bayi," katanya.

Di tahun kelima usahanya banyak penghargaan telah diterima. Pada tahun pertama, posisi juara pertama kompetisi fotografi dari sebuah merek kamera. Sedangkan, pada 2013 dan 2014 gelar juara juga didapatkannya pada musim panas serta musim dingin yaitu International NEPCP.

Target selanjutnya adalah mendapat posisi Photographer of The Year karena fotonya akan dipajang di Times Square, Amerika Serikat. Bersamaan dengan pengalaman dan penghargaan itulah, kini jasanya dihargai mulai dari Rp11,5 juta untuk foto new born baby, Rp10 juta untuk balita,dan Rp5 juta untuk ibu hamil.

Tertarik untuk mencoba mengabadikan momen tumbuh-kembang anak melalui jasa ini? Baiknya, Anda mempersiapkan dan memesan lebih awal. Tujuannya, agar ide untuk sesi pemotretan bisa dipikirkan lebih dahulu sehingga hasilnya akan lebih memuaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro