Ilustrasi/Dailymail-Alamy
Fashion

6 Cara Merias Wajah Untuk Pemilik Hidung Besar

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 25 November 2015 - 12:58
Bagikan

6 Cara Merias Wajah Bagi Pemilik Hidung Besar Bisnis.com, JAKARTA--Menggunakan riasan wajah tak hanya untuk mempercantik diri. Melainkan, untuk mengoreksi bagian-bagian wajah yang tak proporsional. Sebagai contoh, bentuk hidung yang besar.

Berikut enam cara merias wajah untuk menyiasati hidung yang besar seperti yang dikutip dari Allwomenstalk, Rabu (25/11/2015).

1. Hilangkan kilap

Bila Anda memiliki hidung yang berminyak, hal tersebut menjadi bagian yang paling menonjol setiap orang lain melihat Anda. Hidung yang mengkilap akan sangat mengganggu karena orang lain melihat dengan jelas bentuk hidung Anda yang kurang sempurna. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghilangkan kilap dengan cairan pembersih wajah. Hal ini juga penting dilakukan sebelum merias wajah atau memilih produk yang tepat agar tak meningkatkan produksi minyak.

2. Mainkan riasan wajah di bagian mata

Orang lain memerlukan sesuatu yang bisa mengalihkan perhatiannya saat melihat wajah Anda dari hidung ke bagian lainnya. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah menonjolkan riasan pada bagian mata. Membuat tampilan mata yang dramatis cukup mengalihkan perhatian orang lain dari bentuk hidung Anda meskipun letaknya berdekatan. Gunakan eye shadow bergaya smokey eyeliner atau eyeliner bergaya cat eyeliner untuk membuat mata Anda indah.

3. Menjadikan bibir pusat perhatian

Cara lain yang bisa dipilih selain memainkan riasan di bagian mata adalah bibir. Pilihlah warna lipstik yang bisa mengalihkan perhatian orang lain. Warna yang sedang tren seperti maroon, burgundi hingga red berry akan memberikan sentuhan berbeda terhadap penampilan Anda. Gaya seperti ombre lips juga bisa dipilih dengan menggunakan dua warna yang bergradasi akan membuat bibir tampak lebih penuh dan menjadi pusat perhatian di wajah Anda.

4. Gunakan foundation

Foundation tak hanya digunakan sebagai alas bedak. Face contouring atau mengoreksi bentuk wajah juga bisa dilakukan termasuk, merampingkan hidung. Memang membutuhkan waktu beberapa menit lebih lama jika menggunakan foundation.

Caranya, dengan menggambar garis menggunakan foundation yang lebih gelap pada batang hidung di kedua sisinya. Barulah setelah itu, gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit di bagian sisi terluar dan dalam untuk membuat kesan lebih natural serta menyatu warnanya.

5. Bentuk tulang pipi

Sama seperti saat bermain dengan mata dan bibir, membentuk tulang pipi juga bisa membantu membuat hidung lebih ramping. Gunakan bronzer dan foundation di bagian pipi. Bronzer untuk menonjolkan bagian tulangnya.

Sedangkan, foundation untuk meratakan warna kulit di sekitarnya. Setelah itu, tambahkan perona pipi di atasnya agar orang lain terpana dengan pipi merona daripada hidung besar Anda.

6. Hilangkan lingkaran hitam di mata

Apa Anda memiliki lingkaran hitam seperti mata panda? Menghilangkannya akan membantu mengoreksi ukuran hidung Anda. Gunakan concealer untuk membuat bagian di kelopak mata bawah lebih terang. Warna yang terang ini akan membuat ilusi hidung yang lebih kecil.

Untuk menggunakannya bisa dengan kuas atau jari Anda untuk meratakan concealer. Selain membantu menyamarkan hidung besar Anda, concealer bisa membuat tampilan Anda lebih segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro