Ilustrasi. /pgm-blog.com
Fashion

Ini Lima Faktor Penyebab Stres

Thomas Mola
Rabu, 25 November 2015 - 16:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelang akhir tahun, tekanan pekerjaan dan masalah keuangan menjadi menjadi persoalan yang menghantui banyak orang. Stres mungkin menjadi persoalan yang tidak disadari datang bersamaan dengan  rutinitas dan target yang dipatok.

Sebuah riset yang  dikeluarkan GfK (Rabu,25/11/2015) menyebutkan persolanan keuangan, tekanan target kepada diri sendiri, dan kurang tidur menjadi tiga faktor utama penyebab stess.

Melalui survei yang dilakukan terhadap 27.000 konsumen di 22 negara, GfK menemukan masalah kecukupan uang menempati posisi teratas dengan mencaplok 29%. Banyak orang yang hidup di kota besar mendapati dirinya terjebak masalah keuangan, sehingga menjadi penyebab utama stres.

Urutan kedua penyebab stres ialah tekanan yang diberikan kepada diri sendiri yang mengambil pangsa sebesar 27%, disusul kurang tidur pada posisi ketiga dengan pangsa 23%.

"Penyebab stres lainnya ialah tidak memiliki waktu untuk melakakukan apa yang diinginkan [22%], sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu juga [19%] menjadi lima faktor utama penyebab stres," tulis GfK dalam riset mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro