Energi alam/reuters
Fashion

Manfaatkan Energi Panas Matahari untuk Pendingin Udara

Azizah Nur Alfi
Kamis, 26 November 2015 - 15:04
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - PT Gree Electric Appliances Indonesia memanfaatkan energi panas matahari untuk jajaran produk pendingin udaranya. Salah satunya, seri GMV yang dibekali dengan teknologi Photovoltaic Inverter VRF System dan GMV-5 Home yang memanfaatkan energi panas matahari.
 
Seperti dalam rilis yang diterima Bisnis, Teknologi Photovoltaic Inverter VRF System memanfaatkan panel surya photovoltaic untuk menyerap energi panas matahari, sehingga bisa menghemat daya listrik. Teknologi ini memiliki 5 mode pengoperasian, yakni Photovoltaic AC Mode, Photovoltaic AC & Power Generation Mode, Power Grid & Photovoltaic Mode, PV Power Generation, dan Normal AC Mode. Kelima mode pengoperasian tersebut memungkinkan pengguna untuk menikmati energi listrik tambahan, sehingga dapat meminimalisir penggunaan energi listrik konvensional dan pada akhirnya dapat menghemat biaya listrik.
 
"Dengan kondisi zaman yang terus berkembang, Gree dituntut untuk mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, efisiensi, hemat energi pada penggunanya, serta ramah terhadap lingkungan," terang CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia Ethan Wu.
 
Pemanfaatan energi panas matahari tidak hanya dapat menghemat penggunaan daya pada pendingin udara, tetapi juga dapat menghasilkan air panas secara gratis kepada penggunanya.
 
GMV-5 Home memberikan kenyamanan melalui kemudahan kontrol dengan memanfaatkan sistem Controller Area Networks (CAN) Bus. Sistem ini memungkinkan pengguna menyesuaikan suhu di setiap area sesuai dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Teknologi ini juga memiliki mode sunyi dan mode sangat sunyi dengan tingkat kebisingan maksimal mencapai 45 dB saat beroperasi, sehingga pengguna tidak terganggu dengan suara yang dihasilkan oleh pendingin udara.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro