Nadine Chandrawinata/Antara-Istimewa
Entertainment

Nadine Chandrawinata Berjanji Akan Melestarikan Satwa

Newswire
Kamis, 26 November 2015 - 09:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Aktris sekaligus aktivis lingkungan Nadine Chandrawinata mengikrarkan janji untuk ikut melestarikan satwa demi kelangsungan bumi di masa yang akan datang dalam kampanye #startwith1thing yang digagas Discovery Channel dalam pemutaran film dokumenter "Racing Extinction" di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Rabu malam (25/11).

"Menjaga bumi dari kepunahan bisa dilakukan mulai dari satu hal, hal kecil dan dimulai dari mana saja. Saya berjanji untuk tidak pernah lagi menggunakan aksesoris dari bagian tubuh binatang. Saya tak akan memakai dompet dari penyu, aksesoris penyu, gelang dari penyu, cincin tempurung penyu, atau semua satwa langka seperti kulit harimau atau bahkan gading gajah. Cari satu hal yang bisa mulai kalian lakukan dan sebarkan virusnya," kata Nadine.

Dalam kesempatan yang sama aktor yang juga aktivis lingkungan Hamish Daud juga berjanji untuk menjaga kelestarian alam laut.

"Saya berjanji untuk membantu lautan bukan hanya menikmatinya. Lautan membutuhkan pertolongan kita," kata pria penyuka olah raga free diving itu.

Nadine Chandrawinata mengisahkan kecintaannya pada alam, terutama lautan, dimulai saat orang tua nya selalu membawanya piknik ke gunung atau pantai. Nadine kecil merasa miris melihat banyaknya sampah di pantai dan mulai memungutinya.

"Papaku sampai heran kok aku malah memungut sampah bukan kerang. Karena aku merasa jelek sekali kalau pantai ada sampah. Rasanya aku harus melakukan sesuatu. Menunggu orang untuk melakukan sepertinya enggak akan berhasil," katanya.

Menyaksikan film dokumenter "Racing Extinction" sangat menyentuh Nadine dan Hamish. Film karya sutradara peraih Accademy Award, Louie Psihoyos itu akan tayang di Discovery Channel serentak di 220 negara pada 2 Desember pukul 20.00 WIB.

Film menyoroti kepunahan besar yang akan dialami bumi jika manusia tetap tidak peduli dan terus melakukan gaya hidup merusak lingkungannya seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro