Tara Basro meraih Piala Citra dalam FFI 2015/Bisnis.com-Dwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Sabet Piala Citra, Tara Basro Mengaku Belum Puas

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 26 November 2015 - 11:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Aktris Tara Basro mengaku belum mendapat pencapaian tertingginya meski telah mendapat Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Menurutnya, pencapaian tertinggi sebagai aktris muncul dalam bentuk rasa terima kasih dari para penonton yang merasa tersentuh setelah menonton film yang dimainkannya. Pasalnya, sebagai aktris bukan sekadar mengejar apresiasi atau bayaran dari setiap peran dimainkan. Melainkan, berkontribusi untuk membangun kesadaran anak muda agar menghargai perfilman lokal.

"Pencapaian tertinggi buat aku dalam film ketika orang di jalan come up to me terus bilang, 'Makasih udah bikin film itu, gw terharu nontonnya' Itu pencapaian tertinggi buat aku," ujarnya dalam jumpa pers di Institut Prancis di Indonesia (IFI) Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Tara yang mengawali karir di dunia akting lewat film Catatan Harian Si Boy itu mengaku kiprahnya sebagai aktris membawa misi yang lebih penting. Perpindahan peran dari penonton ke aktris yang dialaminya mengajarkan bagaimana bisa menghargai karya sendiri.

Melalui aktingnya di layar lebar pula aktris berusia 25 tahun ini akan menyebarkan semangat yang sama kepada generasi muda.

"Jadi aku punya tanggung jawab untuk ngajarin anak-anak generasi muda ini, gimana how to appreciate yourself, apalagi di industri ini, I learn a lot," katanya.

Terlepas dari itu, dengan penghargaan yang diraihnya memang memacunya menaikkan kelasnya. Perjalanan yang dilaluinya hingga ke tahap ini juga bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, dalam berkarya, Tara memilih cerita, naskah dan sutradara yang terlibat pun membuatnya banyak berkorban. Piala Citra yang diraih melalui aktingnya di film A Copy of My Mind dimaknai sebagai cara untuk membayar kerja kerasnya terdahulu.

"Dari Awalnya aku berkarir lumayan milih-milih. Kalau film, lihat skripnya dulu, ceritanya gimana, sutradara seperti apa, dan itu banyak banget pengorbanannya. Akhirnya smpe sekarang bsa diapresiasi oleh banyak orang rasanya kayak kerja keras terbayar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro