Tara Basro/Bisnis.com-Dwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Tara Basro Berharap Kerjasama Indonesia-Prancis di Industri Film Meningkat

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 26 November 2015 - 12:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Aktris Tara Basro yang didaulat menjadi Duta Festival Sinema Prancis berharap agar kerja sama produksi antara sineas kedua negara semakin bertambah.

Menurutnya, bagaimana pembuat film berkarya diawali dari menyaksikan film lainnya. Dengan adanya kegiatan pemutaran film Prancis melalui Festival Sinema Prancis 2015, dia berharap banyak pelajaran yang diambil termasuk, meningkatkan kerja sama produksi antara sineas Indonesia dan Prancis.

"Film Prancis menyenangkan bisa bikin kreator film Indonesia lebih terinspirasi dan kerja sama Indonesia dan Prancis lebih jauh lagi," ujarnya dalam jumpa pers di Institut Prancis di Indonesia (IFI) Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Dia menganggap melalui kesempatan ini bisa dilihat bagaimana sineas Prancis membuat dan bagaimana menyampaikannya. Hal ini karena, para pembuat film memiliki kelebihan untuk dari segi kebebasan bercerita. Tak heran, Tara mengaku kerap larut di dalam cerita saat menyaksikannya.

Dengan demikian, aktris yang mengawali karir di dunia akting melalui film Catatan Harian Si Boy ini merasa terhormat bisa menjadi Duta Sinema Prancis bersama Sutradara Garin Nugroho. Dia pun tak keberatan bila mendapat kesempatan dalam produksi yang melibatkan sineas kedua negara.

"Mau bangetlah mudah-mudahan," katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro