The Tale of The Princess Kaguya adalah salah satu film animasi yang akan ditayangkan dalam Japanese Film Festival 2015 di Jakarta/Istimewa
Entertainment

Festival Film Jepang, Dari Kisah Samurai sampai Animasi

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 27 November 2015 - 18:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Japanese Film Festival yang merupakan festival film Jepang pertama digelar di Jakarta dengan 30 judul yang ditayangkan.

Spesialis Seni dan Kebudayaan Agency forCultural Affairs Jepang, IrieYoshiro mengatakan festival film Jepang telah dilaksanakan di Korea, India, China, Turki dan Vietnam. Baru kali ini, festival film Jepang diselenggarakan di Indonesia. Adapun, melalui acara ini diharapkan penonton bisa mengenal film-film terbaru di Jepang.

"Festival film ini sebelumnya telah diselenggarakan di banyak negara. Tapi, baru pertama kali digelar di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/11/2015) malam.

Beberapa judul yang ditayangkan di CGV Blitz sepertiA Samurai Chronicle, The Little House, The Peals of The Stone Man, The Complex, The Tale of Princess Kaguya, Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo, Giovanni's Island,dan Tamako Love Story yang bisa disaksikan hingga 1 Desember 2015.

Adapun, sebagai pembuka ditayangkan film A Samurai Chronicletentang kisah seorang samurai yang terkenal dengan sikapnya yang jujur dan menerima kondisi apa adanya.

Tak saja bisa menyaksikan, bertemu langsung dengan sineas asal Negeri Sakura juga bisa dilakukan. Seperti Sutradara Koizumi Takashi yang menemani para penonton yang tertarik dengan filmnya A Samurai Chronicle. Film berdurasi 129 menit itu akan menjadi pilihan terbaik bagi penonton yang ingin mengetahui lebih jauh tentang tradisi dan teknik pembuatan film Jepang.

"Karya ini sangat sesuai untuk mengetahui tradisi dan teknik pembuatan film Jepang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro