Monas selama ini dikenal sebagai ikon Kota Jakarta/Antara
Fashion

Warna-Warni Jakarta dalam Rancangan O'BIN

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 28 November 2015 - 23:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Jakarta; sebuah megapolitan dengan hiruk pikuk dan hingar bingar yang tanpa henti setiap hari, memberikan kehidupan bagi begitu banyak ragam karakter manusia. Bisa dibilang, denyut Ibu Kota adalah wajah kecil dari Indonesia itu sendiri.

Dengan memperhatikan detak dan hentakan dari setiap aktivitas di Jakarta itulah, Josephine W. Komara alias OBin kembali memberi kejutan lewat karya-karyanya yang selalu dinamis dan disukai banyak orang.

OBin yang dikenal dengan julukan Si Tukang Jahit itu meluncurkan koleksi terbarunya,Jakarta Beat!yang meleburkan elemen tradisional Nusantara dengan vibrasi kehidupan generasi muda yang enerjik.

Setiap negara memuja Ibu Kotanya, demikian pula Indonesia. [Jakarta adalah] tempat dengan kekayaan tradisi tanpa akhir dan ragam manusia yang harus terus dieksplor. Di satu sisi, Jakarta juga sangat maju dan terkoneksi dengan rutinitas harian dunia, jelasnya.

Melalui labelnya BINhouse, OBin memperkenalkan koleksi barunya itu sebagaikickstarterpada pertengahan pekan Jakarta Fashion Week 2016. Sebagaimanasignature-nya, koleksinya kental akan warna-warni vibran yang sangateye-catchy.

Seolah menunjukkan busana rancangan OBin nyaman dan luwes untuk dikenakan, para model yang memeragakan koleksiJakarta Beat!menghentakkan kaki dan menari-nari enerjik diiringi dentuman laguup beatdi sepanjang lintasanrunway.

Kejutan dari OBin kali ini dipersembahkan melalui seleksi busana berpotonganout of the box, selain model-model kebaya tradisional yangsimpleseperti biasanya. Salah satunya adalah desainjumpsuitbiru yang cukup mencuri perhatian.

Beberapa dari desain yang ditawarkan menonjolkanfittingyang bernuansasportyatauboyish. Penggunaan kain tradisional yang dililit menjadi celana kargo, misalnya, memberi kesanplayfuldan kasual tapi tetap memiliki sentuhan modis dan feminin.

Selain itu, OBin tetap menghadirkan ciri khas gaya muda dengan sentuhan maskulin dalam setiap rancangannya. Celana berpotongan lurus, kulot dari kain batik, blus denganloose fittingyang nyaman, dan kemeja yangstylishmenjadi andalan dalam koleksinya kali ini.

Terdapat juga set bertemakan monokrom yang desainnya sengaja dibuat mudah dipadupadankan dengan berbagai kain tradisional, sarung, maupun kebaya kutubaru. Bagi penyuka gaya yang lebih konseratif, OBin juga mengenalkan rancangan bergaya tradisional.

Kebaya-kebaya kutubaru yang biasanya terkesan kuno disulap menjadi pakaian yang sangat trendi dengan aksen kerah tinggi danturtle neck. Padu padan warna cerah juga kembali menjadi nuansa wajib dari set busana rancangan OBin.

Kejutan lain ditampilkan dari set pakaian yang terinspirasi dari pakaian tradisional Jawa yang disebutsorjan. Pakaian ini biasanya dikenakan oleh kaum pria yang bekerja di keraton. Lagi-lagi, kesan sedikit maskulin dihadirkan dalam rancangannya.

Tidak perlu khawatir terlihat berlebihan menggunakan warna-warna menyala khas OBin. Sebab, perancang tersebut mendesain busananya dengan potongan yang pas disandang oleh berbagai karakter pemakai dan warna kulit.

Jadi, jika Anda menyukai pakaian bergaya tradisional yang santun tapi tetap tidak ketinggalan mode terkini, rancangan dinamis khas OBin dapat dijadikan tambahan ke dalam daftar koleksi busana Anda pada musim semi/panas 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro