Fashion

Desainer Senior Pilih Hengkang dari APPMI Karena Beda Pendapat

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 30 November 2015 - 12:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Desainer mode senior dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) mundur karena adanya perbedaan visi.

Paling tidak, terdapat desainer senior yang memutuskan untuk keluar dari asosiasi profesi mode itu. Adapun, sebagai Ketua Pusat APPMI yaitu Ali Charisma, Taruna K Kusmayadi, Dina Midiani, Lisa Fitria, Sofie, Deden Siswanto dan Lenny Agustin tak lagi bernaung di perhimpunan yang dibentuk pada 1993 ini.

Menurut Ali, perbedaan visi akhirnya membuat ketua yang baru dilantik enam bulan lalu tersebut memilih untuk mengundurkan diri. Ali sendiri terpilih menjadi pemimpin APPMI melalui musyawarah tingkat nasional yang mengungguli Dina Midiani, Jeanny Ang, dan Jeny Tjahyawati.

"In general, ada perbedaan visi. Mungkin kedua visi bagus, tapi kita tidak sepaham. Kita tidak harus menempuh jalan yang sama," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (30/11/2015).

Lebih lanjut, peristiwa ini membuatnya lebih termotivasi agar lebih semangat meningkatkan industri mode Tanah Air. Desainer yang menjadi anggota APPMI sejak 2004 itu mengaku bergabung dalam asosiasi profesi di bidang mode membuat pengaruh terhadap industri mode lebih besar.

"Yang terpenting dengan kejadian ini, saya termotivasi untuk lebih semangat untuk membantu kemajuan industri mode kita," katanya. APPMI sendiri didirikan atas prakarsa Poppy Dharsono dan didukung tokoh mode senior seperti Pia Alisjahbana, Peter Sie, Iwan Tirta dan Harry Darsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro