Ilustrasi/Dialinginnovations
Relationship

Begini Cara Menghilangkan Stress Saat Jam Istirahat Kantor

Yulianisa Sulistyoningrum
Sabtu, 12 Desember 2015 - 11:36
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -- Bagi mereka yang memiliki aktivitas padat, maka 24 jam dalam sehari tentu seakan tidak cukup. Terlebih, jika rutinitas pekerjaan di kantor menumpuk dan ditambah dengan pekerjaan baru yang seolah tidak ada habisnya setiap saat.

Jika Anda mengalami hal tersebut maka sebaiknya segera disiasati karena jika tidak diatur bisa mengakibatkan stress, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan menyenangkan saat jam makan siang.

Jam istirahat di kantor biasanya hanya berlangsung 60 menit, dan Anda bebas melakukan apa saja yang Anda mau. Kenapa tak sesekali melakukan hal yang lebih kreatif dan produktif ketimbang hanya browsing di depan laptop atau menggosip dengan teman kantor?

Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti dilansir dari themuse.com.

1. Mengunjungi Gym

Kalau Anda sering mengeluh badan pegal-pegal akibat kebanyakan duduk di kantor, atau mungkin Anda salah satu yang beralasan tak pernah berolahraga karena tak ada waktu, kenapa tak manfaatkan waktu makan siang untuk pergi ke gym?.

Ini bisa dilakukan terutama jika di gedung kantor Anda ada fasilitas gym atau pusat kebugaran, atau jika lokasi kantor Anda dekat dengan gym atau mall.

Pergi ke gym di jam makan siang akan membuat tubuh Anda dialiri endorfin saat kembali bekerja. Dijamin Anda akan menjadi lebih semangat, produktif, dan pikiran lebih lancar.


2. Cuci mata di pusat perbelanjaan

Jangan salah, sekadar window shopping di pusat perbelanjaan atau mall sangat efektif membuat pikiran yang "mumet" kembali segar.

Tidak heran banyak karyawan yang mengunakan waktu makan siang untuk berjalan-jalan ke mall sekaligus berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Berjalan dari toko ke toko juga baik untuk Anda yang seharian duduk di belakang meja tapi terlalu malas berolahraga. Tahukah Anda, berjalan-jalan selama 30 menit juga bisa membakar sekitar 130 kalori? Tapi karena menyenangkan, tak terasa lelah, bukan?


3. Pijat

Badan pegal dan kelelahan membutuhkan layanan khusus, dan pijat menjadi salah satu solusi untuk karyawan yang kebetulan kantornya dekat dengan pusat pijat tradisional maupun modern.

Banyak tempat pijat yang menawarkan paket sebanyak 30 atau 45 menit, setelah itu Anda bisa makan siang secukupnya sebelum kembali ke rutinitas di kantor dengan tubuh yang lebih enak dan pikiran yang lebih jernih.

Aktivitas ini juga bisa dilakukan oleh Anda yang sering merasa ngantuk di siang hari namun tak memungkinkan untuk tidur siang di kantor. Kenapa tak nebeng tidur saja sambil pijat?.


4. Meditasi

Jika Anda merasa pikiran Anda sudah terlalu mumet dan pekerjaan makin lama makin membuat stress, mungkin ini saatnya berhenti sejenak untuk meditasi. Selain obat untuk fisik yang letih, meditasi juga cukup efektif membantu menjernihkan pikiran.

Anda dapat melakukan meditasi dengan duduk di kursi sambil fokus mengatur nafas dan mengosongkan pikiran. Jika Anda cukup rajin mengikuti yoga, bisa juga simpan satu yoga mat di kantor dan coba praktikkan beberapa gerakan yang masih memungkinkan dilakukan di kantor. Siapa tahu setelah pikiran tenang, ide-ide kreatif pun bermunculan di pikiran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : themuse.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro