Fashion

Kaskus Hadirkan Fitur Terbaru

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 17 Desember 2015 - 09:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kaskus memperkenalkan layanan dan fitur terbarunya yaitu KasAds, KasPay, verified seller dan aplikasi jual beli yang merupakan salah satu upaya Kaskus untuk memperkuat identitasnya sebagai social commerce platform sejalan dengan tingginya aktivitas jual beli yang dilakukan pada Forum Jual Beli Kaskus.

Ronny W Sugiadha selaku CMO Kaskus mengemukakan trafik yang mengejutkan terjadi pada aktivitas jual beli pada Forum Jual Beli Kaskus yaitu sebanyak 65% berasal dari forum dan 35% dari jual beli yang dilakukan di Kaskus. Dirinya berharap trafik tersebut terus mengalami peningkatan menjadi sebanyak 50%.

“Saat ini trafik 65% berasal dari forum dan 35% berasal dari jual beli,” tuturnya di Jakarta, Rabu (16/12). Ronny menjelaskan beberapa fitur terbaru kaskus tersebut kini sudah dapat dinikmati oleh seluruh komunitas pengguna Kaskus yang bernama Kaskuser. Menurut Ronny, fitur KasAds merupakan fitur terbaru Kaskus untuk menawarkan pemasangan iklan berupa teks atau gambar khusus untuk Kaskuser di forum.

Sedangkan fitur KasPay adalah sistem pembayaran online yang resmi dikelola PT Darta Media Indonesia seperti e-wallet. “Perpaduan aktivitas sosial dan commerce diantara Kaskuser inilah yang membuat kami berkembang menjadi social commerce platform. Tentunya beberapa fitur terbaru kami ini juga akan didukung oleh fitur jual beli lainnya dan juga premium membership Kaskus Plus,” katanya.

Ronny menjamin berbagai aktivitas jual beli yang dilakukan di Kaskus akan berjalan dengan aman, sehingga para pembeli tidak perlu merasa khawatir barang yang dibeli tidak akan sampai ke tangan pembeli. Pasalnya menurut Ronny, Kaskus kini juga telah menyiapkan fitur BranKas yang akan menjadi jembatan untuk proses pembayaran antara penjual dan pembeli. “Ke depannya kami berharap pengguna Kaskus akan selalu merasa nyaman untuk bersosialisasi dan membuat seller serta buyer lebih aman dalam melakukan transaksi,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro