Ilustrasi/Pinterest
Konsultasi Fashion

KONSULTASI CANTIK: Ingin Pakai Lipstik Warna Terang ke Kantor

Andhina Wulandari
Senin, 25 Januari 2016 - 16:46
Bagikan

Halo Mbak Andhina,

Saya suka sekali pakai lipstik warna terang ke kantor, tapi banyak teman saya yang komentar kalau dandanan saya terlihat menor. Bagaimana, ya, caranya agar saya bisa tetap pakai lipstik favorit tapi nggak terkesan berlebihan?

Terima kasih.

Eliani Atmaya, 29, Surabaya

Jawab:

Halo Eliani. Kamu tentu saja bisa memakai lipstik berwarna terang ke kantor, asalkan kamu merasa percaya diri saat memakainya.

Memang, untuk kantor yang konservatif, biasanya penampilan karyawannya tidak bisa terlalu berlebihan. Jika kamu ingin memakai lipstik warna terang, cobalah untuk membiarkan riasan wajah lainnya terlihat lebih natural.

Tidak perlu memakai eyeliner tebal atau membentuk cat eyes, karena akan terkesan berlebihan. Pilih eyeliner pensil warna cokelat dan gunakan maskara untuk mempercantik bagian mata.

Pilihan blush on pun sebaiknya tidak terlalu terang, misalnya warna peach atau rose pink. Sapukan halus saja, agar fokus riasan kamu terletak pada bibir.

Warna lipstik yang bisa kamu pilih untuk ke kantor di antaranya oranye, pink terang, atau merah pink. Sebaiknya simpan lipstik warna merah gelap dan burgundy untuk acara di malam hari.

Pemilihan formula lipstik pun juga penting. Jika kamu tidak ingin bolak-balik memakai lipstik, maka pilih lipstik matte yang lebih tahan lama. Pastikan kamu memakai lip balm sebelumnya, karena lipstik matte cenderung membuat bibir kering.

Jika ingin tampilan yang lebih ringan, pilih lip stain dalam warna terang, seperti fuchsia atau merah. Warnanya memang tidak sepekat lipstik matte, tapi tetap bisa membuat penampilan kamu terlihat berbeda.

Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro