Tahun lalu aktris Pevita Pearce meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji atas perannya dalam dilm Tenggelamnya Kapal van der Wijck dalam Festival Film Bandung /antara
Entertainment

5 Tips Hemat ala Pevita Pearce

Eka Chandra Septarini
Sabtu, 6 Februari 2016 - 19:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menerapkan pola hidup hemat dan sederhana terkadang sulit dilakukan bagi sebagian orang. Hal tersebut lantaran tidak bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan.

Sebagai seorang selebritis kehidupannya kerap dianggap glamor, Pevita Pearce memberikan bocoran apa yang dirinya lakukan untuk bisa menekan pengeluarannya.

1. Transportasi Umum

Sebagai selebritis, Pevita tidak ragu mengungkap dirinya menggunakan transportasi umum sebagai alternatif untuk bepergian di ibukota. Menurutnya, saat ini selain transjakarta, banyak aplikasi transportasi yang mudah digunakan dari gadget.

"nggak harus transjakarta, kan banyak transportasi berbasis aplikasi yang mudah dipakai saat ini," ujar Pevita.

2. Mix and Match Fashion

Penampilan adalah nomor satu bagi mereka yang bergerak dalam dunia hiburan. Apalagi, tak jarang pakaian dan aksesoris yang dikenakan menjadi trendsetter bagi kaum muda di Indonesia.

Namun, Pevita tidak serta merta mengeluarkan budget besar untuk tampil menawan di layar kaca. Justru, Pevita memacu dirinya untuk bisa kreatif memadupadankan aksesoris dan pakaian lama yang dimilikinya.

3. Riset sebelum Belanja

Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu, biasakan untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang produk yang akan dibeli. Misalnya produk tersebut dijual di mana saja, apakah ada penjual onlinenya atau tidak, serta kegunaan dari produk yang akan dibeli. Jangan sampai membeli produk yang sama dengan harga yang lebih mahal atau tidak ada fungsinya.

4. Pilih produk perbankan yang memberikan keuntungan maksimum
Saat ini banyak promo dan tawaran menarik yang diberikan oleh perbankan saat nasabahnya melakukan transaksi baik itu dengan kartu kredit maupun dengan kartu debit. Misalnya buy 1 get 1 free, atau promo diskon tertentu. Gunakanlah promo-promo yang ada tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih menarik.

5. Tentukan Prioritas
Tentukan prioritas yang ingin dilakukan terhadap dana yang dimiliki. Dengan mengetahui prioritas, dana tersebut dapat dengan mudah dimasukkan dalam masing-masing pos yang sesuai dengan tujuannya masing-masing. Hal ini bisa cukup membantu untuk menerapkan prinsip hidup hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro