Ilustrasi/Sheknows
Health

SUSU BAYI: Berikut Tips Cuci Botol

Reni Efita
Sabtu, 6 Februari 2016 - 07:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-  Philips Avent, produsen produk bagi ibu dan anak menciptakan inovasi botol susu leher lebar (wide neck) yang mudah dibersihkan dan aman untuk anak.

“Philips Avent berkomitmen mendukung para ibu untuk memberikan ASI lebih lama. Namun, kami juga memahami bahwa terkadang ada ibu yang tidak bisa terus menyusui bayinya secara langsung setiap saat, seperti misalnya para ibu bekerja," kata Ratna Kurniawati, Marketing Manager Health and Well Being, Personal Health, Philips Indonesia..

Di situasi seperti itu, ujarnya, para ibu mengandalkan perlengkapan menyusui yang sesuai untuk bayi mereka, agar dapat memenuhi kebutuhan si kecil untuk mendapatkan ASI meskipun sedang jauh dari si ibu.

Untuk memenuhi kebutuhan bayi, perusahaan tersebut menghadirkan botol susu yang berleher lebar.

Botol wide neck Philips Avent, katanya, dirancang berleher lebar untuk memudahkan pengisian susu dan pembersihan botol, dot dengan desain kelopak inovatif untuk perlekatan natural seperti payudara ibu. Selain itu bagian ujung dot dirancang menyerupai payudara untuk membuat bayi lebih nyaman. 

 Berikut cara mencuci botol bayi yang bersih dari kuman penyakit.

Cuci bagian dalam botol dengan air sabun untuk memastikan sisa-sisa ASI, jus, atau bekas cairan lain hilang seluruhnya. Gunakan air sabun yang hangat serta sikat atau spons yang bersih

Bersihkan dengan air mengalir dan jangan direndam, karena kuman bisa menempel lagi di botol. Botol berleher lebar lebih mudah dibersihkan, karena memungkinkan pergerakan yang lebih leluasa menggunakan sikat maupun spons

Penggunaan sterilizer juga dianjurkan agar peralatan tetap steril dan higienis sehingga aman untuk bayi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro