Ilustrasi/Visagecenter
Fashion

3 Cara Alami Hilangkan Bibir Kehitaman

Newswire
Selasa, 9 Februari 2016 - 08:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Sebagian dari anda mungkin pernah mengalami kondisi bibir menghitam, namun, jangan terus pasrah karena dengan bahan-bahan alami mungikin bibir akan berubah menjadi merah segar kembali.

Berikut terdapat tiga bahan alami yang bisa anda racik sendiri untuk membantu mengobati bibir yang menghitam, seperti dilansir Times of India:

1. Minyak zaitun dan gula pasir

Lakukan scrub pada bibir secara rutin. Gunakanlah scrub bibir dari bahan alami seminggu sekali untuk membersihkan kulit mati dan mengembalikan kekenyalan bibir. Salah satu cara mudah untuk membuat scrub bibir alami ialah mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun dan satu sendok teh gula. Gunakan campuran kedua bahan ini untuk mengelupaskan bibir anda. Setelah itu, oleskan mentega pada bibir atau pelembab bibir favorit anda.

2. Lemon

Lemon berkhasiat mengobati bercak-bercak hitam dan warna bibir yang cenderung gelap.

Peraslah satu buah lemon lalu oleskan pada bibir sebelum tidur. Pakailah obat sederhana ini setiap hari selama beberapa bulan. Cara lainnya, anda bisa menggunakan seiris lemon lalu menaruh sedikit gula di atasnya dan menggosoknya pada bibir. Cara ini bisa membantu membersihkan sel-sel kulit mati dari bibir anda.

3. Ubi bit

Ubi bit merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu mencerahkan bibir yang berwarna gelap. Aplikasikan jus ubi bit pada bibir anda sebelum tidur, lalu bilaslah bibir di pagi harinya. Cara lainnya, adalah mencampur jus bit dan wortel dengan perbandingan sama banyak. Oleskan campuran bahan ini pada bibir lalu pijat bibir secara lembut selama 10 menit. Setelah itu, bilaslah bibir dengan air hangat. Lakukan cara ini satu kali dalam sehari selama seminggu atau dua minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro