Ilustrasi/Antara
Health

Cegah DBD dan Virus Zika, Makassar Giatkan Fogging

Nenden Sekar Arum
Selasa, 9 Februari 2016 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Ancaman menyebarnya virus Zika dan demam berdarah mendorong pemerintah daerah melakukan langkah antisipasi.

Demi mencegah penyebaran demam berdarah dan ancaman virus zika, Wali kota Makassar M. Ramdhan Pomanto turun langsung melakukan pengasapan atau fogging di pemukiman warga.

"Sejauh ini kami belum mendengar ada warga Makassar yang terkena zika, tetapi kita lakukan antisipasi sejak dini. Apalagi jenis nyamuknya sama, jadi model pencegahannya tetap sama. Hanya saja model fogging yang kami lakukan berbeda, di Makassar kita terapkan fogging yang lebih sistematis, untuk memastikan nyamuknya betul-betul mati" papar pria yang disapa Danny tersebut seperti dikutip situs resmi Pemkot Makassar, Selasa (9/2/2016).

Selain melakukan Fogging, Danny juga membagikan serbuk abate kepada warga untuk membunuh jentik nyamuk yang hidup di air yang tergenang.

Menurutnya, fogging hanya untuk membunuh nyamuk dewasa, dan tidak mematikan jentiknya.

"Dilakukan juga penyuluhan tentang perlunya hidup bersih, termasuk membagikan serbuk abate," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisya Tun Azikin menyebutkan sudah ada 22 kasus DBD yang ditemukan di Kota Makassar selama 2016.

Saat ini Dinas Kesehatan Kota Makassar telah menyiapkan serbuk abate dan fasilitas fogging di 46 puskesmas di kota Makassar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro