Ghea Panggabean/Bisnis-Reni Efita
Fashion

Gelang Harapan Kanker Dibuat Dari Kain Perca Desainer Ternama Ghea Panggabean

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 10 Februari 2016 - 05:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Gelang simbol aksi solidaritas melawan kanker, Gelang Harapan, ternyata dibuat dari kain perca desainer ternama Indonesia. Adalah Desainer Ghea Panggabean dari kainnya bertajuk jumputan pelangi yang menjadi insiprasi dari gelang harapan.

Salah satu pendiri gelangharapan.org Wulan Guritno mengatakan gelang kain dengan pendan bertuliskan Hope itu terbuat dari kain jumputan Pelangi. Dirinya mengaku mendatangi Ghea Panggabean pada 2014 lalu untuk mengajak kerja sama.

“Kami ambil kain sisa jumputan pelangi dari Ghea Panggabean. Pelangi sendiri memiliki makna harapan,” katanya di Jakarta, Selasa (9/2/2016)

Dipilihknya kain dari Ghea Panggabean karena sang desainer banyak memberikan inspirasi semangat kepada anak muda. Hal ini diharapkan, gelang harapan mampu mengobarkan semangat bagi penderita kanker.

Selain itu, gelang harapan mampu memupuk aksi solidaritas terhadap sesama dan meningkatkan budaya menyumbang. “Gelang Harapan diinisiasi pada Oktober 2014. Saat itu kami baru bisa menjual 25 pieces gelang saja. Sekarang [2016] sudah terjual 20.000 pieces,” tuturnya.

Adapun satu gelang harapan dijual Rp100.000. Adapun seluruh hasil penjulalan disumbangkan kepada yayasan kanker se-Indonesia dan sejumlah penderita kanker. Selain Wulan Guritno, inisiator gelang harapan adalah Janna Soekasah Joesoef dan Amanda Soekasah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro