Rihanna/Reuters
Musik

Album Terbaru Rihanna, Anti, Berada di Puncak Billboard Top 200

Andhina Wulandari
Rabu, 10 Februari 2016 - 07:07
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK – Album terbaru Rihanna yang berjudul Anti berada di puncak tangga album Billboard Top 200 pada Senin (8/2/2016), satu minggu setelah 1 juta album tersebut diberikan secara gratis.

Anti pada minggu kedua perilisannya terjual 166.000 unit, termasuk penjualan album, lagu, dan aktivitas streaming, menurut Nielsen dilansir Reuters.

Penjualan tersebut cukup untuk menggeser posisi Adele dengan album 25 yang sebelumnya berada di posisi puncak. Sementara album debut dari rapper Kevin Gates yang berjudul Islah berada di posisi dua dengan penjualan 112.000 unit.

Anti merupakan album kedelapan milik Rihanna yang dirilis pada 27 Januari lalu melalui platform musik Tidal. Melalui kesepakatan dengan Samsung, satu juta kopi albumnya ditawarkan secara gratis pada para penggemar yang berlangganan Tidal.

Kesepakatan itu pada akhirnya membuat album Anti tidak memenuhi syarat untuk masuk ke dalam tangga album Billboard pada minggu pertama perilisannya.

Selain itu, album Coldplay yang berjudul A Head Full of Dreams melonjak dari posisi 37 ke posisi 16, setelah penampilan mereka di Super Bowl pada akhir pekan lalu.

Coldplay dan sesama pengisi acara Super Bowl lainnya, seperti Beyonce dan Bruno Mars, harus menunggu hingga minggu depan untuk melihat apakah penampilan mereka memberi dampak pada penjualan album.

Di tangga album Billboard Top 200 ini juga ada album terbaru Sia berjudul This Is Acting di posisi 4, serta album Charlie Puth berjudul Nine Track Mind di posisi 6.

Di tangga lagu digital, yang menghitung penjualan lagu secara online, mantan personel One Direction, Zayn Malik, berada di posisi puncak dengan lagu terbarunya, Pillowtalk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro