Film Jagoan Instan/Youtube
Entertainment

Naskah Film Jagoan Instan Dibuat Sejak 2008

Deliana Pradhita Sari
Kamis, 11 Februari 2016 - 07:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Siapa sangka, film superhero asal Indonesia ternyata banyak diminati oleh sutradara dan produser tanah air. Bagaimana tidak, dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, perfilman Indonesia jarang diwarnai oleh sosok pahlawan super pembela pembenaran. Pemilik Rumah Produksi Chand Parwez Servia mengatakan pihaknya memunculkan film bertajuk Jagoan Instan ke permukaan. Adapun naskah cerita ditulis oleh penulis satir, Musfar Yasin sejak 2008.

Musfar Yasin adalah penulis skenario yang terkenal karena karyanya yang kritis seperti film Ketika, Kiamat Sudah Dekat, Naga Bonar Jadi 2 dan Get Married. “Naskah ini sudah lama sekali ditulis tahun 2008. Saat itu, produser-produser di Indonesia berebut naskah Jagoan Instan,” katanya di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Menurutnya, saat itu film superhero jarang sekali diangkat ke layar lebar. Oleh karena itu sejumlah produser berebut untuk mengangkat Jagoan Instan sebagai film andalan. “Alhamdulillah saya yang dapat,” ujarnya. Guna memaksimalkan naskah Jagoan Instan, pihaknya menggandeng Fajar Bustomi sebagai sutradara. Fajar dikenal mengagarap beberapa film pencetak hits di Indonesia antara lain Get Married 5, Slank Gak Ada Matinya dan Romeo+Rinjani.

Sutradara Jagoan Instan Fajar Bustomi mengatakan film bergenre action komedi ini memang tepat dimunculkan pada tahun 2016. Paslanya, adegan di film Jagoan Instan begitu canggih, mulai dari adegan terbang, balapan, peledakan dan lain sebagainya. “Naskah sudah ditulis sejak 2008 tapi saat itu belum zamannya superhero Indonesia terbang dengan teknologi canggih.

Saat ini [2016] memang waktu yang tepat,” terangnya. Jagoan Instan dibintangi oleh komika stand up comedy Kemal Palevi, Kevin Julio, Anisa Rahma, Dede Yusuf, Meriam Bellina dan Alexa Key. Selain itu, ada juga beberapa figur lain yang turut berperan seperti Ki Manteb Soedharsono, Daan Aria, Farras Fatik, Nikita Mirzani, Jono Armstrong, Tyson Lynch serta dio kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez.

Jagoan Instan akan diputar di seluruh jaringan bioskop XXI, Cinema 21, Blitz Megaplex, Cinemaxx, Platinum, New Star dan bioskop independen lainnya mulai 18 Februari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro