Desainer Yang akan berangkat ke London Fashion Week 2016 bersama dengan Kepala Bekraf Triawan Munaf/Bisnis.com-Deliana Pradhita Sari
Fashion

British Council dan HijUp.com Pamer Busana Muslim di Inggris

Deliana Pradhita Sari
Jumat, 12 Februari 2016 - 21:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - British Council bekerja sama dengan e-commerce busana muslim Indonesia HijUp.com akan memamerkan busana muslim di ajang London Fashion Week 2016. Perhelatan fashion akbar itu digelar pada 19 hingga 22 Februari mendatang di London, Inggris.

British Council dan HijUp.com menggandeng lima desainer busana muslim tanah air. Mereka adalah Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Jenahara, Restu Anggraini, dan satu perwakilan dari HijUp, Vivi Zubedi.

Adapun keempat diantaranya akan memarken busananya di acara International Fashion Showcase London Fashion Week. Sedangkan desainer perwakilan tenan dari HijUp, Vivi Zubedi akan tampil di International Blogger Meet up.

Direktur Kesenian dan Industri Kreatif British Council Indonesia Adam Pushkin mengatakan kemitraan yang dijalin dengan HijUp untuk memboyong lima desainer Indonesia merupakan langkan kerja sama dua negara di bidang platform digital.

“Ini komitmen kami untuk memperdalam kolaborasi kretif di bidang fesyen antara Indonesia dan Inggris, terutama bidang platform digital atau e-commerce,” katanya di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

CEO HijUp.com Diajeng Lestari berujar, dipilihnya lima desainer untuk mewakili Indonesia ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan HijUp.com dengan Perdana menteri Inggris David Cameron beberapa waktu lalu.

“David Cameron begitu kagum dengan masyarakat musim Indonesia yang sangat inklusif. Beliau mengajak kami untuk mengenalkan busana muslim di London Fashion Week 2016,” ungkapnya.

Menurutnya, kesempatan emas seperti tidak datang dua kali. Tampilnya busana muslim di catwalk London Fashion Week adalah yang pertama kalinya bagi sejarah busana muslim Indonesia.

“Kami ingin menunjukkan nilai keindahan Islam lewat fesyen,” terangnya.

Diajeng menambahkan dipilihnya Dian Pelangi, Jenahara, Zaskia Sungkar, dan Restu Anggraini telah melalui tahap selekei yang ketat. Dari beberapa desainer yang mengirimkan skestsa, ternyata mereka lah yang dinilai dapat merepresentasikan busana muslim Indonesia ke kancah Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro