Joey Alexander sedang latihan untuk penampilannya di Grammy Awards, Senin (15/2/2016) waktu Amerika Serikat/Twitter@Joey Alexander
Musik

GRAMMY AWARDS 2016: Walau Gagal, Joey Alexander Tetap Dipuji

Newswire
Selasa, 16 Februari 2016 - 12:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pianis muda Indonesia Joey Alexander tidak mendapat piala untuk kedua nominasi yang diraihnya di Grammy Awards 2016.

Christian McBride dengan "Cherokee" keluar sebagai juara untuk kategori Best Improvised Jazz Solo mengungguli "Giant Steps" milik Joey, seperti yang ditulis di laman Grammy.com.

Sementara itu, untuk kategori Best Jazz Instrumental Album, "Past Present" dari John Scofield" keluar sebagai juara, menyisihkan "My Favorite Things" dari pianis kelahiran Bali ini.

Kedua kategori tersebut diumumkan sebelum malam penghargaan utama yang disiarkan secara langsung dari Staples Center, Los Angeles, Senin (16/2/2016) waktu setempat (Selasa WIB).

Meski tidak mendapat juara, berbagai komentar di dunia maya menyatakan langkah Joey hingga bisa mampu masuk nominasi Grammy 2016 adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan.

“Penampilan terbaik Grammy adalah Joey Alexander. Sungguh bikin merinding dan bangga!!!” cuit penyanyi @CakraKhanz.

Netizen turut bangga ada musisi belia dari Indonesia yang bisa tampil di Grammy tahun ini, bahkan ada yang memberi semangat agar dia juara tahun depan.

Joey menjadi musisi asal Indonesia pertama yang bisa masuk nominasi Grammy. Di usianya yang masih muda, dia pernah tampil di hadapan Herbie Hancock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro