Dari Kiri-Kanan; Miss International 2015 Edymar Martinez, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri K. Wardani, Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri dan Puteri Indonesia Lingkungan 2015 Chyntia Fabyola/Antara
Reality Show

PUTERI INDONESIA: Jadi Ajang Promosi Kekayaan Alam Indonesia

Newswire
Sabtu, 20 Februari 2016 - 03:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Yayasan Puteri Indonesia menyatakan bahwa kontes kecantikan seperti ajang Puteri Indonesia yang diselenggarakan setiap tahunnya menjadi kesempatan untuk mempromosikan kekayaan alam, budaya dan produk yang dimiliki Indonesia.

"Melalui ajang Puteri Indonesia akan mengenalkan segala kekayaan Indonesia kepada para penyelenggara kontes kecantikan dunia. Mereka akan melihat atribut yang dipakai, seperti busana dan tata rias di ajang Puteri Indonesia," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri K Wardani pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/2/2016) malam.

Putri mengatakan kontes Puteri Indonesia menjadi inspirasi di seluruh dunia, terutama negara yang memiliki minat besar terhadap kontes kecantikan.

Seluruh Puteri Indonesia yang setiap tahunnya diberangkatkan untuk mewakili Tanah Air di kontes kecantikan dunia Miss Universe selaku dibekali dengan produk-produk Indonesia untuk dibagikan kepada kontestan dari negara lain.

"Cara kami mengenalkan produk Indonesia yang berkualitas salah satunya memberikan produk kecantikan kepada kontestan Miss Universe dari negara-negara lain agar mereka bisa mencoba sendiri produk tersebut sehingga membangun keingintahuan mengenal Indonesia," kata Putri yang juga menjabat Direktur Utama produk kecantikan Indonesia PT Mustika Ratu tersebut.

Ia berpendapat promosi kekayaan Indonesia melalui gaya busana dan tata rias menjadi langkah tepat karena kedua hal tersebut menjadi indikator bahwa Indonesia juga mampu bersaing di pasar internasional.

Menurutnya, kontes kecantikan juga turut memengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Kontes kecantikan Puteri Indonesia telah diselenggarakan selama 20 kali sejak 1992.

Pada penyelenggaraannya yang ke-20, Malam Final Puteri Indonesia 2016 dihadiri untuk pertama kalinya oleh Miss International 2015 Edymar Martinez Blanco jika pada tahun-tahun sebelumnya oleh Miss Universe.

Edymar pun mengaku telah memakai produk riasan dari Indonesia dan akan memperkenalkannya ke negeri asalnya, Venezuela dan dunia, bahkan ia juga mengenakan gaun bernuansa batik rancangan Anne Avantie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro