Dian Pelangi/Antara
Fashion

IFW 2016: Dian Pelangi Akan Hadirkan 10 Koleksi Terinspirasi Kawah Ijen

Newswire
Sabtu, 12 Maret 2016 - 09:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Perancang baju muslim Dian Pelangi menyiapkan sepuluh koleksi busana terinspirasi dari Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur, untuk ditampilkan di Indonesia Fashion Week 2016, Jakarta Convention Center, Minggu (13/3).

Bagi Dian, menggambarkan Kawah Ijen dalam bentuk busana adalah hal menantang karena dia harus menahan diri untuk memakai beberapa warna dominan sesuai kondisi kawah di Banyuwangi itu. "Harus 2-3 warna, padahal biasanya aku tabrak warna ," ujar Dian dalam konferensi pers Colordination Wardah di Jakarta Convention Center, Jumat.

Dian memakai teknik celup untuk membuat motif yang terinspirasi dari lahar, arang, dan Kawah Ijen. Bahan yang dipakai terdiri dari kain mengkilap dan melayang, termasuk sutra dan tenun benang emas sebagai representasi dari warna sinar api.

Untuk menggambarkan batu-batu kawah yang kuat, Dian membuat baju bersiluet tegas. Selain Dian Pelangi, Wardah juga berkolaborasi dengan Barli Asmara, Mel Ahyar, Ria Miranda dan Zaskia Sungkar untuk membuat busana yang terinspirasi dari alam Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro