Ilustrasi/Elcrema
Relationship

5 Penyebab Orang Sulit Mendapatkan Jodoh

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 29 Maret 2016 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Dewasa ini, banyak orang yang masih single hingga usia di atas 30 tahun. Hal ini dialami baik perempuan atau pria, namun kebanyakan terjadi pada kaum pria.

Pada akhirnya, jika dulu orang belum menikah pada usia 25 tahunan dianggap terlalu tua, maka kini masyarakat mulai menerima fakta bahwa umur 30 tahunan belum menikah adalah hal yang wajar.

Ada banyak alasan yang dilontarkan mereka yang single di usianya yang terhitung sudah matang. Pekerjaan, ketidakcocokan dan alasan lainnya.

Ada juga yang memutuskan untuk hidup sendiri hingga usia tuanya. Meskipun keputusan semacam ini masih belum bisa diterima terutama di Indonesia dengan norma dan adat yang masih kental.

Berikut beberapa alasan mengapa orang sulit mendapatkan  jodoh seperti dilansir dari timesofindia.com:

1.  Tidak sabar

Menunggu dengan sabar atau lebih tepatnya menjalani hubungan dengan sabar merupakan salah satu yang masih sulit dijalani seseorang. Ada alasan mengapa nenek moyang kita dan ulama besar mengatakan berkali-kali bahwa tidak ada sesuatu yang datang mudah dan perlu kesabaran dan pikiran agar bisa memperjuangkan sesuatu.

Jadi pada saat Anda bertemu seseorang yang menurut Anda cocok menjadi pasangan, jangan mudah menyerah dalam menjalankan hubunga dengannya. Bersabarla. Jalan mungkin tidak mudah, tapi tujuan ke tempat itu akan memberikan hasil yang Anda harapkan selama ini.

2. Mudah menyerah

Masalah terbesar lain dimana orang sulit menemukan jodoh adalah karena dia mudah menyerah. Memang tidak jauh dengan konotasi tidak sabar. Namun seiring dengan kesabaran percaya pada diri sendiri dan tidak menyerah dengan mudah, akan membantu Anda untuk berjalan melalui hubungan yang baik dan mendapatkan cinta yang diidamkan.

3. Takut komitmen

Alasan berikutnya sejalan sulitnya orang mendapat jodoh adalah takut komitmen, dan kemudian takut menjalani hubungan. Sementara banyak yang percaya bahwa hubungan berkomitmen akan mengikat Anda selamanya dalam cengkeraman ikatan pernikahan, anak-anak dan urusan duniawi lainnya. Takut untuk mengambil risiko hanya akan membuat masalah lebih buruk tidak hanya dalam hal pribadi dan membuat Anda takut eluar dari zona kenyamanan Anda dan tidak mendorong diri, yang pada akhirnya akan memengaruhi kehidupan profesional Anda juga.

4. Gaya hidup Sibuk

Gaya hidup super sibuk, karena tenggat waktu, pekerjaan dan kegiatan lainnya membuat Anda sulit memikirkan dan menemukan orang yang akan menjadi jodoh Anda. Karena kesibukan tersebut membuat Anda hampir tidak ada waktu untuk berbaur dengan orang-orang baru selain dari yang sudah dikenal bertahun-tahun lamanya. Akibatnya, menjadi benar-benar sulit untuk mengenal orang yang mungkin bisa menjadi pasangan Anda.

5. Takut kehilangan

 Meskipun Anda mungkin berpikir di kepala Anda bahwa dia mungkin jodoh Anda, namun ada ketakutan dalam diri Anda jika dia menolak atau suatu saat akan kehilangan dia. Hal itulah yang membuat Anda super gugup dan takut. Ada perbedaan yang kuat antara apa yang terjadi di kepala Anda dan apa kenyataannya.

Lebih baik untuk berusaha menjalaninya dulu sebelum mengambil kesimpulan lebih jauh yang membuat Anda sulit bergerak dan melangkah ke depan. Ketakutan dan kekosongan mungkin menghantui Anda pada awalnya, tetapi dengan waktu hal-hal akan menyembuhkan dan Anda akan bertemu orang yang akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik dan akan mencintai Anda apa adanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro