Koleksi busana muslim rancangan Merry Pramono di acara Ramadhan Runway 2016/Bisnis.com-Reni Efita Hendry
Fashion

Muslim Fashion Festival Digelar 25-29 Mei 2016

Reni Efita
Kamis, 31 Maret 2016 - 02:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kegiatan akbar yang khusus menghadirkan produk busana muslim Indonesia karya perancang mode,  Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia akan digelar pada 25-29 Mei di Plaza Tenggara dan Selatan Senayan.

 “Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia akan mempersembahkan show Trend Busana Muslim 2017. Event Muffest merupakan  wadah untuk  penampilan trand busana muslim Indonesia,” kata Ali Charisma, Presdient Indonesian Fashion Chamber (IFC) disela-sela acra Gathering Muffest Indonesia di Kementerian Perindustrian, Rabu (30/3/2016).

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu merupakan salah satu corong utama untuk menampilkan beragam dan kekuatan busana muslim Indonesia.

Terdapat 30 slot fashion show, seminar, workshop, exhibition yang diikuti lebih dari 400 brand dari pelaku industri mode busana muslim dan label garment. Lebih dari 200 desainer busana muslim akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Perancang busana muslim itu antara lain Irna Mutiara, Monika Jufri, Najua Yanti, Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Adya Mecca, Nur Zahra.

Muffest, kata Ali, juga akan menggandeng brand lokal dan internasional yang sudah mapan untuk memamerkan koleksi Lebaran pada acara tersebut. Selain itu, pihaknya juga menggandeng Islamic Fashion  and Design Council (IFDC) untuk menghadirkan karya brbagai desainer dari luar negeri.

Organisasi tersebut memiliki jaringan busana muslim global melalui chapter ofice-nya di berbagai negara antara lain Turki, Afrika Selatan, Italia, Inggris, Timur Tengah dan Amerika.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Wardah Cosmetics sebagai official make up & hair do. Pendukung lainnya adalah Elhijab yang juga ikut berbartisipasi sebagai kampanye promosi Elhijab for the world yang akan go internasional dengan debutnya mengelar fashion show tunggal di Potterfiled Park London dalam event Indonesia Weekend pada 28 Mei 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro