Ilustrasi-Festival musik keroncong di Solo/Jibiphoto-Sunaryo Haryo Bayu
Musik

Keroncong Pesona Indonesia: Daya Tarik Bagi Wisatawan

Tisyrin Naufalty Tsani
Sabtu, 2 April 2016 - 11:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pertunjukan Keroncong Pesona Indonesia Persembahan Untuk Waljinah berlangsung di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki pada Jumat (1/4/2016) dan Sabtu (2/4/2016). Pada hari pertama pertunjukan malam tadi, Presiden Joko Widodo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya nampak hadir.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kegiatan wisata yang sukses adalah kegiatan yang dapat menciptakan kerumunan orang banyak atau crowd. Untuk menciptakan crowd antara lain dengan mengadakan pertunjukan musik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap seni musik keroncong sebagai daya tarik bagi wisatawan,” katanya Jumat (1/4/2016), malam.

Untuk mempopulerkan kembali musik keroncong di kalangan anak muda, dia berharap musik keroncong sering tampil dalam konser kolaborasi dengan grup musik atau penyanyi lainnya.

Dia mengatakan contoh lain indikator suksesnya pariwisata adalah adanya pertunjukan menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016 lalu.

“Dari 12 lokasi yang dipersiapkan menyambut GMT, ternyata Palu yang paling crowd, karena di sana ada konser Slank,” katanya. Pada konser tersebut terdapat kolaborasi dengan grup musik dari daerah sehingga lebih menarik.

Kementerian Pariwisata tahun ini menargetkan kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta juta pergerakan wisatawan nusantara di Tanah Air.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro