Keroncong Pesona Indonesia Persembahan untuk Waljinah (foto)./Ilustrasi-legenda-unik.blogspot.com
Musik

Keroncong Pesona Indonesia: Soimah dan Kawan-kawan Tampil Menghibur

Tisyrin Naufalty Tsani
Sabtu, 2 April 2016 - 12:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Artis Soimah tampil bersama sejumlah seniman lainnya lewat pertunjukan Keroncong Pesona Indonesia Persembahan untuk Waljinah pada Jumat (1/4/2016) malam di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Pertunjukan akan berlangsung kembali pada malam ini, Sabtu (2/4/2016).

Pertunjukan menghadirkan penyanyi keroncong, penyair, hingga komedian yang membawakan kisah tentang kehidupan seorang sinden sepuh (tua). Selain dapat menikmati alunan musik keroncong yang khas dan suara sinden yang merdu, penonton terhibur dengan guyonan-guyonan segar yang tersaji di atas panggung.

Selain Soimah, mereka yang tampil antara lain Endah Laras, Sruti Respati, Rita Tila, Kelompok Sahita, Sujiwo Tejo, Miing Bagito, dan Cak Lontong.

Menjelang akhir pertunjukan, Waljinah muncul di panggung sembari duduk di atas kursi roda. Dia sempat menyanyikan beberapa bait lagu. Waljinah adalah penyanyi yang mendapat julukan ‘ratu keroncong’ pada era 1970-an. Perempuan yang lahir pada 7 November 1945 itu sukses antara lain lewat album Walang Kekek dan Jangkring Genggong.

Pada kesempatan malam itu, Presiden Joko Widodo sempat menghadiri acara. Sebelum pertunjukan dimulai, Jokowi naik ke atas panggung dan memberikan penghargaan Tanda Tresno kepada Waljinah.

“Ibu Waljinah, terima kasih atas totalitasnya menjaga kebudayaan Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro