Ilustrasi-Koleksi busana muslim rancangan Ria Miranda di Indonesia Fashion Week 2016/Antara
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Pilihan Busana untuk Samarkan Perut Buncit

Andhina Wulandari
Selasa, 5 April 2016 - 15:44
Bagikan

Halo Mbak Andhina,

Saya kadang bingung memilih baju dan celana/rok, terutama untuk menutupi bagian bokong saya yang lebar, perut buncit, dan betis besar. Apakah ada saran bagi saya yang berhijab untuk memilih baju dan celana/rok yang tepat? Terima kasih.

Titi Agustianti ([email protected])

 

Jawab:

Halo Titi. Untuk kamu yang berhijab, sebenarnya lebih mudah memilih padu padan busana guna menutupi bagian tubuh tertentu, karena busana berhijab biasanya lebih longgar.

Kamu bisa menggunakan busana model tunik untuk menutupi bagian perut yang buncit. Pilih bahan yang agak tebal, namun tetap nyaman, seperti katun. Hindari bahan busana yang ketat, karena akan mengaksentuasi bagian tersebut.

Gaya layering atau memakai busana bertumpuk juga bisa dijadikan pilihan. Namun hindari kesan berlebihan yang bisa membuat tubuh tampak lebih gemuk.

Kamu bisa menggunakan kemeja yang ditumpuk dengan vest, lalu padukan dengan rok maksi yang panjangnya mencapai mata kaki. Pilih rok maksi yang bentuknya melebar atau berbentuk A-line.

Hindari pula detail, misalnya kerut, lipit, renda, dan lainnya, pada bagian-bagian yang justru ingin kamu samarkan, seperti di daerah perut dan bokong.

Selain itu, pemilihan warna yang tepat juga bisa membantu kamu menyamarkan bagian tubuh yang besar. Pilih warna-warna netral, seperti hitam, cokelat, abu-abu, dan biru gelap, untuk busana atasan. Sementara untuk hijab, kamu bisa memilih warna-warna yang lebih terang, sehingga fokus perhatian akan berpusat pada hijab.

Semoga saran ini membantu.  

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro