/battleofsurabayathemovie.com
Entertainment

Film Animasi Battle of Surabaya Raih Sejumlah Penghargaan di Festival Internasional

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 9 April 2016 - 14:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film animasi karya anak bangsa,Battle of Surabaya, sukses membawa sejumlah penghargaan di festival internasional pada awal tahun ini.

Penghargaan ini membuktikan film dengan total biaya produksi Rp15 miliar yang dikerjakan selama tiga tahun, mampu menembus pasar internasional.

Sejumlah penghargaan yang diraih seperti, Winner Remi Award The 49th Annual WorldFest-Houston 2016, Winner Best Animated Film Feature 3rd Noida International Film Festival 2016 di India, Official Selection Holland Animation Film Festival Netherland (HAFF) 2016, Tributes Special Acreenings 11th Athens Animfest, dan Official Selection Dingle International Film Festival 2016 di Irlandia untuk kategori Feature Animated Films.

Salah satu festival, Dingle International Film Festival yang diselenggarakan 17-20 Maret kemarin, merupakan festival animasi terbesar yang diadakan di Irlandia. Battle of Surabaya bersaing dengan film animasi terpilih dari Irlandia, Prancis, Jepang dan USA. Dalam festival tersebut, Battle of Surabayajuga ditayangkan pada 20 Maret 2016 di The Phoenix Cinema.

Film Battle of Surabaya dalam versi internasional disebut November 10th. Pada versi internasional memiliki pengisi suara yang berbeda dengan versi nasional. Beberapa artis dari berbagai negara ikut berperan dalam film yang dikerjakan 100 persen oleh animator lokal ini, diantaranya Alistair Hendry (Musa), Angela Nazar (Yumna), Keagan Kang (Danu). Sementara, pada versi aslinya, pengisi suara yakni Ian Saybani (Musa), Reza Rahadian (Danu), Maudya Ayunda (Yumna).

Head of PR and Marketing MSV Pictures Agung Wijanarko menuturkan keikutsertaan dalam Dingle International Film Festival 2016 tidak hanya mengenalkan film ini kepada masyarakat di Irlandia. Namun, ini sebagai salah satu upaya agar Battle of Surabaya dapat menembus pasar internasional.

"Festival menjadi ajang menguji suatu karya," katanya kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro