Penuaan dini/youglo.co
Health

Berikut Makanan Penangkal Penuaan Dini

Mia Chitra Dinisari
Senin, 11 April 2016 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tahukah Anda jika makanan yang Anda makan memengaruhi usia tubuh?

Jika makanan yang Anda konsumsi tidak sehat, akan berpengaruh pada usia Anda yang bisa lebih pendek atau juga membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Karena itu, mulailah memilih makanan yang sehat untuk kesehatan tubuh dan usia Anda. Makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan membuat Anda menjadi lebih sehat dan berumur panjang. Tentunya juga bisa menangkal terjadinya penuaan dini.

Jika Anda ingin mencegah penuaan dini mulailah banyak mengonsumsi makanan mengandung protein tinggi dalam makanan Anda. Misalnya saja ayam, telur, seafood, selai kacang, susu bebas lemak, yoghurt dan keju tanpa lemak.

Kemudian, pilihlah makanan berwarna ungu seperti plum, buah beri dan sayuran merah seperti kubis merah, dan kacang merah yang mengandung banyak potassium dan zat besi yang bagus untuk menyehatkan kulit.

Hampir semua sayuran baik untuk kesehatan. Dan sayuran yang bisa menangkal penuaan dini adalah yang berwarna gelap karena bisa memperkuat tulang dan meningkatkan kemampuan penglihatan ANda. Wortel dan tomat adalah sayuran yang kaya antioksidan yang bisa menangkal penuaan dini. Sementara itu, brokoli menangkal serangan jantung dan kaya vitamin C yang juga bagus untuk anti aging.

Makanan lainnya yang bagus untuk penuaan dini adalah jenis kacang-kacangan seperti almond dan kenari yang bisa meningkatkan energy dan kemampuan otak Anda.

Dan terakhir untuk makanan penutup masukan cokelat yang bisa meningkatkan energy dalam tubuh dan juga meningkatkan mood Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro