Health

Tips Hindari Perut Buncit Karena Kelebihan Asupan Air

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 April 2016 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tubuh kita terdiri dari hampir 70 persen air, sehingga setiap harinya membutuhkan asupan air yang cukup.

Kekurangan asupan air bisa membuat Anda mengalami masalah dalam tubuh terutama di bagian ginjal. Namun, kelebihan asupan air juga ternyata tidak baik bagi Anda.

Bagi mereka yang kelebihan asupan air atau retensi air bisa menyebabkan perut menjadi buncit. Karena itu perlu ada trik untuk mengatur asupan air dalam tubuh Anda seperti dilansir timesofindia.com berikut ini:

Hindari makanan olahan
Makanan olahan seperti keripik, kaleng makanan, yang sarat dengan natrium yang menyebabkan retensi air. Hindari ini dan mulailah mengonsumi makanan alami.

Konsumsi makanan mentah
Makan buah-buahan dan sayuran seperti bit, bawang, daun bawang, kacang hijau, semangka yang bertindak sebagai diuretik alami bekerja pada menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik.

Memiliki gaya hidup aktif
Mencoba dan melakukan beberapa latihan sehari-hari atau pergi untuk jalan-jalan. Itu membuat pembuluh darah Anda untuk memperluas dan memudahkan untuk melepaskan racun dari tubuh.

Minum air dingin
Jangan berhenti minum air hanya karena Anda memiliki cukup itu sudah dalam tubuh. Terus minum air dingin melalui hari untuk melawan masalah kembung.

Mengurangi asupan gula Anda
Gula dapat menyebabkan lonjakan insulin yang menyebabkan retensi air. Jadi pergi mudah pada permen, kue-kue, soda.

Menggunakan herbal dalam makanan
Bukan garam yang mempertahankan air, cobalah untuk menggunakan herbal sebagai bumbu yang juga menambah rasa dan membantu dalam mencegah tubuh Anda dari kembung lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro