Ilustrasi/Briozone
Relationship

Perempuan Bekerja Menghabiskan Sebagian Gajinya di Hari Pertama Gajian

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 April 2016 - 11:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Minggu pertama setelah hari gajian adalah waktu dimana umumnya perempuan menghabiskan pendapatannya sebagian.

Hal tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, terkait kebiasaan belanja wanita bekerja. Hasilnya mengungkapkan lebih 7% perempuan menghabiskan  sebagian dari gaji mereka dalam waktu 24 jam.

Penelitian ini juga mengungkapkan hampir setengah (42%) responden berjuang keras mengacu pada anggaran bulanan, sementara 41% mengakui bahwa mereka berjuang agar tetap memiliki sisa uang hingga akhir bulan.

Namun, hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir satu dari sepuluh perempuan tersebut mengakui uang mereka banyak dihabiskan di hari pertama gajian. Biaya pengeluaran setiap bulannya juga diakui untuk kebutuhan konsumerisme misalnya saja belanja pakaian, hang out dan makan di luar. Sebanyak 28% perempuan tersebut mengaku membeli pakaian saat hari gajian, dan 20% lainnya mengaku membeli sepatu baru, sedangkan 23% mengaku menjalani perawatan kecantikan.

Survei tersebut dilakukan terhadao 2.000 perempuan bekerja di Inggris. Hasil dari jajak pendapat itu mengungkap umumnya perempuan mengatakan itu hal wajar setelah mereka bekerja keras dan merasa berhak bersenang-senang saat hari gajian tiba.

Tapi penting bagi mereka untuk mengatur keuangan mereka, agar bisa tetap memiliki dana saat waktu gajian masih lama.

Penelitian ini juga mengungkapkan bagaimana perempuan di Inggris mengelola keuangan bulanan mereka. Yang mengkhawatirkan, 17% harus mengandalkan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir bulan,  sementara lebih 16% bergantung pada tabungan mereka. Lebih dari satu dari 11% mengaku harus meminta anggota keluarga untuk membantu mereka keluar sampai hari gajian berikutnya.

Sementara itu, 24% nya mengaku gaji mereka dihabiskan untuk membayar utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : femalefirst.co.uk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro