HaloDoc/Istimewa
Health

Aplikasi HaloDoc Dekatkan Hubungan Pasien dan Dokter

Reni Efita
Jumat, 22 April 2016 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seiring dengan perjalanan waktu, banyak kegiatan konvensional berubah dengan penggunaan teknologi informatika yang lebih cepat dan praktis. Begitu pula tentang pelayanan kesehatan dan dokter.

Begitu pula dengan MHealth Tech, perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi kesehatan dalam jaringan (daring) yang meluncurkan aplikasi HaloDoc,sebuah teknologi aplikasi platform komunikasi yang memfasilitasi interaksi antara dokter dan pengguna dalam jaringan.

Sebelumnya, perusahaan tersebut meluncurkan produk aplikasi ApotikAntar dan produk aplikasi LinkDokter.

Karya anak bangsa ini merupakan suatu terobosan yang memanfaatkan teknologi terkini menawarkan kemudahan dan mempersingkat waktu mengakses kesehatan pada saat pengguna membutuhkan pertolongan dokter.

“Mimpi kami adalah membuat suatu ekosistem kesehatan berorientasi konsumen lengkap, seperti konsep layanan kesehatan terpadu yang sangat menjunjung tinggi keamanan dan keselamatan pasien sampai kepada pelayanan gawat darurat terpadu. Hal ini sudah menjadi kebutuhan dalam waktu dekat, bukan lagi hanya tren,” ujar Jonathan Sudharta, CEO MHealth Tech, dalam siaran pers, Jumat (22/4/2016).

Ekosistem aplikasi HaloDoc dirancang untuk memfasilitasi kemudahan masyarakat dan mempersingkat akses pelayanan kesehatan. Pengguna bebas memilih antara fitur voice, video call atau chat untuk berkomunikasi dengan dokter.

HaloDoc juga memiliki fitur Directory  yang berisi informasi lengkap mengenai dokter, rumah sakit dan klinik terdekat. Aplikasi HaloDoc juga terintegrasi dengan aplikasi ApotikAntar. Aplikasi tersebut bisa diunduh di App Store di Google Play.

dr Daeng Mohammad Faqih, S.H., M.H., Ketua Terpilih Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengharapkan aplikasi HaloDoc dan ekosistemnya akan semakin besar membentuk satu pelayanan dalam jaringan  terpadu yang semakin lengkap, dengan demikian, masyarakatpun semakin cerdas dalam merawat kesehatan sendiri dan keluarganya.

“Untuk mempersingkat waktu pada saat pengguna aplikasi membutuhkan dokter, HaloDoc membantu pengguna agar cepat tertolong dengan meruntuhkan waktu dan jarak. Oleh karenanya, kami percaya bahwa teknologi mendorong masyarakat untuk mengkinikan diri, belajar beradaptasi agar dapat memanfaatkan teknologi demi kebaikan,” kata Jonathan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro