Ilustrasi/Sheknows
Relationship

4 Tips Kencan untuk Anda yang Masih Single

Andhina Wulandari
Minggu, 24 April 2016 - 14:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang masih berstatus lajang atau single, berkencan mungkin jadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. Melalui kegiatan berkencan ini, Anda pun bisa berkenalan dengan orang baru sebelum akhirnya memutuskan untuk berkomitmen.

Namun, sebelum akhirnya berkenalan dengan orang baru dan memutuskan untuk mengenalnya lebih dekat, simak dulu tips berikut ini.

1. Pahami diri sendiri

Sebelum mengenal orang lain, Anda sudah seharunya mengenali dan memahami diri sendiri. Dengan mengetahui kepribadian Anda dan apa yang Anda cari dari seorang pasangan, akan memudahkan Anda untuk mencari orang tersebut. Anda bisa melakukan interaksi di lingkaran sosial dengan minat atau hobi yang sama.

2. Punya rasa percaya diri

Agar bisa sukses berkencan, Anda juga harus memiliki rasa percaya diri. Rasa inilah yang bisa membuat Anda terlihat menarik di mata orang lain. Namun hati-hati, jangan sampai terlampau percaya diri hingga membuat Anda terlihat sombong. Sikap seperti itu justru akan membuat orang lain menjauh dari diri Anda.

3. Ingin cari di mana?

Selain melakukan aktivitas yang Anda sukai untuk menemukan pasangan dengan minat sama, Anda bisa melakukan cara-cara lainnya. Tak ada salahnya mencoba kencan online, jika belum berani bertemu secara langsung, atau minta bantuan teman untuk mengenalkan dengan orang baru. Seandainya Anda akan bertemu dengan orang yang baru dikenal, pastikan juga keamanan Anda dan pilih tempat yang nyaman.

4. Bersenang-senang!

Ingatlah, bahwa kencan adalah saat bagi Anda untuk bersenang-senang. Jadi jangan biarkan kencan malah membuat Anda stres, sebaliknya berusahalah untuk tetap santai. Seandainya Anda mengalami penolakan saat kencan, tetap berusaha untuk berpikir positif dan kumpulkan rasa percaya diri Anda sebelum mulai kencan lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro