Tropicana Slim/Bisnis-Reni Efita
Health

Tropicana Slim Edukasi Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat di 9 Daerah

Reni Efita
Jumat, 29 April 2016 - 06:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Tropicana Slim kembali mendukung  program Pencerah Nusantara dari CISDI untuk   mengedukasi masyarakat berperilaku hidup sehat, untuk mencegah terjadinya peningkatan jumlah penderita  diabetes di Tanah Air.

Angelique Dewi Permatasari,  Head of Corporate Communication Division Tropicana Slim, mengatakan dukungan kerjasama tersebut merupakan tahap kedua, sedangkan  tahap pertama sudah berlangsung selama tiga tahun di tujuh lakasi di Tanah Air.

Dukungan kedua kali itu, kata Angelique, Tropicana Slim membantu dana operasional dan dua jenis tools edukasi kesehatatan, berupa buku saku tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan keluarga dan board games tentang pentingnyamembatasi asupan gula, garam lemak. Program tersebut akan dilaksankan di 9 wilayah di Tanah Air.  “Kami berharap semuanya dapat digunakan oleh para Pencerah Nusantara dalam berbagi inspirasi gaya hidup sehat di daerah penempatannya masing-masing termasuk pencegahan penyakit diabetes,” kata Angelique, Kamis (28/4/2016).

Inisiatif CISDI (Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives)  dalam membantu memperkuat sistem kesehatan khususnya di tingkat layanan primer maupun tingkat lanjutan. Program Pencerah Nusantara, kata Direktur Program CISDI Anindita Sitepu,  mengupayakan agar berbagai gagasan strategis dapat diadaptasikan ke dalam program-program intervensi yang berbasis pada kebutuhan lokal masyrakat melalui kerjasama berbagai pihak secara lintas sektoral.

“Kondisi yang terjadi di lapangan saat ini, khususnya di daerah adalah kurangnya pemahaman masyarakat tentang penyakit dan faktor risiko diabetes,” katanya.

CISDI dan Tropicana Slim memiliki misi yang sama untuk mengedukasi masyrakat akan bahaya diabetes dan mempromosikan upaya pengendalian faktor risiko.

“Edukasi kepada masyrakat tentang pencegahan sejak dini melalui pola hidup sehat termasuk membatasi asupan gula serta pemeriksaan gula darah rutin terus diperlukan untuk menekan prevalensi DM di Indonesia, tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilittif,” kata Fendy Susanto, Nutrition and Enviromental Sustainability Manager Tropicana Slim,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro