Toys Kingdom/toyskingdom.co.id
Health

Toys Kingdom Adakan Program The Brain Zone Bantu Merangsang Otak Anak

Reni Efita
Sabtu, 30 April 2016 - 09:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Sebagai orang tua harus pintar dalam memilih mainan untuk anak, agar manfaat bermain tidak hanya bersenang-senang saja tetapi juga mengandung unsur edukasi.   Toys Kingdom menyelenggarakan program The Brain Zone dengan menghadirkan koleksi mainan yang membantu merangsang dan melatih perkembangan otak anak di seluruh toko Toys Kingdom di Indonesia hingga 24 Mei 2016.

Reza Rinaldi Mardja, Public Relations Kawan Lama Retail, mengatakan Bricks merupakan salah satu mainan yang populer saat ini. Jenis permainannya terdiri dari berbagai bentuk bangun ruang seperti balok, prisma maupun tabung yang memiliki sistem knock-down pada salah satu sisinya sehingga bisa dibongkar dan dipasang kembali untuk dapat disusun dan disatukan agar terbentuk satu bangun ruang yang variatif.

“Ada banyak manfaat anak bermain bricks di antaranya pengenalan warna, ukuran dan bentuk, kordinasi antara tangan dan mata serta keahlian motorik, mengembangkan kemampuan spasial dan bentuk, melatih kreativitas dan imajinasi, melatih bekerjasama dan mengembangkan rasa percaya diri,” kata Reza, dalam rilisnya yang diterima Jumat (29/4/2016).

Di toko mainan tersebut  terdapat beragam merek bricks seperti Cobi, Playmobil dan Lego. Cobi, produsen mainan bricks dari Eropa Timur, menghadirkan produk dengan tema small army. Setiap koleksi dibuat seperti aslinya dan bisa digabungkan dengan merek lainnya.

Merek mainan bricks lainnya, Playmobil asal Jerman yang merupakan mainan set roleplay dan imaginarium menghadirkan koleksi dengan tema coast guard.  Sementara  merek Lego, menghadirkan koleksi dengan tema City Fire. Keseluruhan mainan Brick tersebut, katanya,  telah memiliki standard mutu dan keamanan ASTM (American Standard Testing Material), EN71 (standard keamanan Eropa untuk mainan) dan SNI (Standard Nasional Indonesia).

Selain itu, belajar mata rantai kehidupan merupakan hal yang  juga penting untuk anak-anak. Salah satunya mengenal berbagai jenis hewan baik melihat langsung ke kebun binatang maupun melalui media lain yaitu video, gambar atau miniatur hewan.  Di toko mainan tersebut, bisa mendapatkan figurine beragam jenis hewan mulai dari hewan pra sejarah, hewan laut hingga mamalia.

 Aktivitas mewarnai bisa menjadi salah satu cara untuk menuangkan imajinasi anak. Terdapat beragam media untuk mewarnai seperti crayon, set sketsa, spidol, art case dan coloring pages. Pilihan lainnya adalah Paint Your Dream World, yaitu keramik gipsum yang bisa diwarnai dengan cat khusus. Hadir dengan beragam bentuk seperti frame, kalung,  jewelry box dan figurine.

Mainan edukasi lainnya yang ditawarkan adalah permainan Dough yang membantu mengembangkan imajinasi anak-anak dengan membuat berbagai macam bentuk. Mainan ini terbuat dari tepung jagung sehingga aman untuk anak-anak. Selain itu ada pula Country Critters Play Club, mainan set yang terdiri dari 5 permainan yang melatih motorik untuk anak usia satu tahun keatas.

Memeriahkan program The Brain Zone, Toys Kingdom juga mengadakan Kids Collage Competition with Playmobil, lomba berkreasi lewat seni menempel dan menghias dengan kertas di seluruh toko Toys Kingdom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro