Dian Sastrowardoyo dalam acara gala premiere film Ada Apa Dengan Cinta 2/Antara-Andreas Fitri Atmoko
Entertainment

FILM AADC Hadirkan Suasana 3 Kota, Ini Lokasi Syuting di Yogyakarta

Tisyrin Naufalty Tsani
Sabtu, 30 April 2016 - 00:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apa Apa Dengan Cinta 2 menghadirkan suasana di tiga lokasi yaitu Jakarta, New York, serta Yogyakarta dan sekitarnya. Yogyakarta yang terekam di Ada Apa Dengan Cinta 2 kaya akan geliat seni kontemporer.

Mengikuti gerak Geng Cinta dan Rangga, membawa penonton lebih mengenal Yogyakarta. Tak hanya memiliki alam yang ayu, Yogyakarta pun punya sisi kreatif dan sangat artistik.

“Kami ingin memperlihatkan Yogyakarta hari ini seperti apa,” kata Produser Ada Apa Dengan Cinta 2 Mira Lesmana belum lama ini.

Geng Cinta sempat mengunjungi pameran seni yang digelar oleh seniman Eko Nugroho yang memajang lukisan hingga karya instalasi. Karyanya yang nongol di film antara lain lampion raksasa batik dan bordir lukisan.

Cinta terhanyut dalam karya-karya Eko, sementara Milly dengan polosnya mengaku tak memahami maksud dari salah satu karya instalasi Eko. Dia memandangi karya tersebut dengan wajah bingung. Kemudian, di tengah suasana pameran yang ramai itulah, Rangga dan Cinta bertemu.

Rupanya, Eko membuat pameran sungguhan yang sekaligus digunakan untuk keperluan pengambilan gambar Ada Apa Dengan Cinta 2. Sutradara Ada Apa Dengan Cinta 2 Riri Riza mengungkapkan bahwa setidaknya 60% karya di pameran tersebut adalah karya baru yang khusus diciptakan untuk menyambut Ada Apa Dengan Cinta 2.

“Selebihnya karya lama,” katanya.

Tema karya-karya Eko pun diselaraskan dengan kisah film, yaitu seolah-olah menggambarkan suatu perayaan yang sekaligus menjadi kekhawatiran. Selain pameran, DGMTB Shop yang merupakan tempat penjualan berbagai karya Eko pun hadir dalam Ada Apa Dengan Cinta 2.

Geng Cinta juga sempat menikmati pertunjukan musik bersama-sama di Yogyakarta, ini mengingatkan akan adegan di film pertamanya. Di film pertama, mereka menonton konser Pas Band di area terbuka. Dengan keceriaan khas remaja, turut bergoyang dan bernyanyi.

Bedanya, di film kedua, mereka menikmati pertunjukan Marzuki Mohammad dengan grup Jogja Hip Hop Foundation di sebuah pub dan bistro bernama Oxen Free.

Selain itu, penonton Ada Apa Dengan Cinta 2 juga dapat turut menyaksikan cuplikan Papermoon Puppet Theatre, teater boneka yang sudah mendunia. Ada Apa Dengan Cinta 2 juga mengekspos seni grafiti yang terlihat di sudut-sudut Yogyakarta.

Penonton juga akan merasa berjalan-jalan ke berbagai tempat indah, mulai dari bekas kompleks istana yaitu Istana Ratu Boko, bukit yang mempesona Punthuk Setumbu, hingga menyaksikan matahari terbit dari atas Rumah Doa Bukit Rhema.

Mengingat Ada Apa Dengan Cinta 2 sangat erat kaitannya dengan Yogyakarta, maka uniknya gala premiere film ini pun berlangsung di Yogyakarta pada Sabtu (23/4). Sejumlah insan perfilman turut menghadiri gala premiere tersebut.

Lokasi Syuting AADC 2 di Yogyakarta

  1. Rumah Doa Bukit Rhema
  2. Punthuk Setumbu
  3. Klinik Kopi
  4. Lokal Resto
  5. Oxen Free
  6. Istana Ratu Boko
  7. Papermoon Puppet Theatre
  8. Kota Gede
  9. Restoran Bu Ageng
  10. Via-Via Restaurant & Bakery
  11. Sellie Coffee
  12. Villa Sunset
  13. DGTMB Shop
  14. Greenhost Hotel
  15. Sate Klathak Pak Bari
  16. Pantai ParangKusumo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro