Melly Goeslaw dan Anto Hoed dalam peluncuran album soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta 2/Antara-Muhammad Adimaja
Entertainment

Rahasia Melly Goeslaw Buat Soundtrack AADC 2

Azizah Nur Alfi
Minggu, 1 Mei 2016 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Antusiasme penonton terhadap film Ada Apa Dengan Cinta 2 begitu dirasakan bahkan sebelum filmnya resmi dirilis. Perolehan jumlah penonton AADC 2 di hari pertama tembus 200.000.

Kesuksesan serupa juga terjadi pada album AADC 2 garapan pasangan musisi, Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Album AADC 2 sempat di urutan pertama iTunes selama dua pekan.

Pasangan musisi ini memang dikenal banyak menggarap soundtrack film yang kemudian sukses besar. Bagi Melly, untuk mendapatkan jiwa sebuah lagu dirinya harus membaca skenario berulang-ulang. Bahkan, dia mengklaim dirinya lebih hafal skenario dibanding pemain AADC 2. Cara ini dilakukan untuk menghayati sebuah cerita yang kemudian dituangkan dalam sebuah lagu.

Dia harus bolak balik lokasi syuting, membaca skenario, dan diskusi bersama produser Mira Lesmana serta sutradara Riri Riza. Sederet aktivitas itu disebut sebagai bagian dari riset menulis lagu.

"Saat menulis lagu, saya seperti orang yang sedang jatuh cinta. Saya bisa senyum-senyum sendiri membahasakan sedang jatuh cinta. Sama seperti yang lainnya," terangnya.

Pasangan musisi ini pintar memberikan jiwa dalam sebuah lagu. Maka tidak heran jika soundtrack film ramuan keduanya selalu membuat penikmatnya dapat mengenang kembali masa-masa indah saat film tersebut ditayangkan.

Jika lagu Jangan Ajak-Ajak Dia menggambarkan keseluruhan adegan AADC 2, maka lagu Ratusan Purnama mewakili karakter Rangga dan Cinta. Lagu berdurasi 4:06 menit ini, mewakili perasaan dua tokoh utama itu pada sebuah penantian yang panjang dan pertemuan yang ditunggu-tunggu, 14 tahun.

Selain dua lagi tersebut, empat lagu baru mengisi album AADC 2 di antaranya, I'M Still Loving You, Perjalanan, Sayang Mau Apa?, dan Terlalu Cinta. Sementara, dua lagu lainnya merupakan hasil daur ulang dari album AADC 1, yakni Bimbang dan Suara Hati Seorang Kekasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro